Kabupaten AgamSumatera Barat

Pemkab Agam Borong Juara I Lomba Perikanan Tingkat Sumbar

104
×

Pemkab Agam Borong Juara I Lomba Perikanan Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini
Audy Joinaldy Serahkan Hadiah
Wakil Gubernur Audy Joinaldy serahkan hadiah, piagam penghargaan serta uang pembinaan bagi pemenang lomba Perikanan Tingkat Sumbar. (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali menorehkan prestasi luar biasa bidang perikanan tingkat Sumatera Barat.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, melalui Kabid Budidaya DPKP Agam, Doni Afdison, Jumat (23/12/2022) menjelaskan, prestasi Kabupaten Agam diraih dalam rangkaian peringatan Hari Nusantara tingkat Sumbar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ada 7 kategori perlombaan yang digelar, Alhamdulillah 4 diantaranya Pemkab Agam keluar sebagai juara I,” ujarnya.

Ke 4 kategori tersebut adalah, KUB Harapan Bersama, di Kecamatan Tanjung Mutiara raih juara I lomba Kelompok Usaha Bersama (KUB) kategori lomba bidang perikanan tangkap, kemudian Pokdakan angkuriang Jaya Agam, di Kecamatan Tilatang Kamang raih jJuara I lomba kinerja Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) kategori lomba bidang perikanan budidaya.

Forikan Kabupaten Agam raih juara I lomba Program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) kategori lomba di bidang penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan, sementara penyuluh perikanan Nagari Lubuk Basung dan Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Hilda Darwin, S.Pi raih juara I lomba penyuluh berperan aktif membantu kegiatan DKP Provinsi Sumatera Barat kategori lomba aparatur penyuluh perikanan.

“Ini kebanggaan bagi kita di Kabupaten Agam, karena di penghujung tahun 2022, kita berhasil meraih 4 juara di 7 kategori yang diperlombakan,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam.

Tambahnya, hadiah dan piagam penghargaan serta uang pembinaan bagi pemenang lomba ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, usai upacara Peringatan Hari Nusantara yang digelar di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sumbar, pada Rabu (21/12/2022) lalu.

“Dengan juara I di 4 kategori tersebut, maka Kabupaten Agam akan mewakili Sumbar pada perlombaan dan kategori yang sama di tingkat Nasional,” jelasnya.

Ia berharap,untuk tingkat Nasional nanti, Kabupaten Agam bisa tampil maksimal, sehingga bisa menjadi juara pada perlombaan nanti.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT