banner pemkab muba
Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Pemkab Agam Jalin Kerja Sama dengan UPERTIS

171
×

Pemkab Agam Jalin Kerja Sama dengan UPERTIS

Sebarkan artikel ini
Pihak Upertis Audiensi Dengan Bupati Agam, H Andri Warman
Pihak Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS) audiensi dengan Bupati Agam, H Andri Warman di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat (6/1/2023). (f/amc)

Bukittinggi, Mjnews.id – Pengelola Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS) audiensi dengan Bupati Agam, H Andri Warman di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat (6/1/2023).

Rektor UPERTIS, Yendrizal Jafri, mengatakan, tujuan kegiatan ini selain untuk merajut dan mempererat tali silaturahmi, juga dalam rangka meminta kesediaan Bupati H Andri Warman jadi pemateri pada kuliah umum pada mahasiswa UPERTIS.

“Tempat pelaksanaan kuliah umum tersebut direncanakan akan digelar di Kampus I UPERTIS, Lubuk Buaya, Padang, namun untuk waktu pelaksanaannya kita akan menyesuaikan dengan jadwal Bupati Agam,” ujarnya.

Kepada Bupati Agam, Ia meminta, agar pada kuliah umum ini nantinya, Bupati Andri Warman bisa berikan motivasi dan menambah semangat bagi mahasiswa.

Selain itu, pihaknya juga berencana ingin melakukan kerja sama dengan Pemkab Agam, dimana penandatanganan MoUnya dilaksanakan pada waktu yang sama dengan waktu kuliah umum.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Andri Warman sambut baik rencana kerj asama tersebut dan menjadi pemateri pada kuliah umum yang digelar UPERTIS.

“Karena saat ini Pemkab Agam juga memiliki beberapa program strategis, salah satunya adalah dalam peningkatan kualitas SDM,” ujarnya.

Dikatakan, dalam peningkatan SDM ini, Pemkab Agam juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa universitas dan Perguruan Tinggi di Sumbar dan di Pulau Jawa.

Ia berharap, nantinya kerja sama ini bisa terealisasi dan terselenggara dengan baik dan lancar.

UPERTIS miliki 2 kampus, Kampus I di Jl. Adinegoro Simp. Kalumpang Lubuk Buaya, Kota Padang dan Kampus II di Jl. Kusuma Bakhti Komp. Pemda II Gulai Bancah, Kota Bukittinggi.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600