Kabupaten AgamSumatera Barat

Panglima Kodam Jaya Hadiri Halal bihalal Forum Silaturahmi SMAN Lambah Agam

203
×

Panglima Kodam Jaya Hadiri Halal bihalal Forum Silaturahmi SMAN Lambah Agam

Sebarkan artikel ini
Panglima Kodam Jaya Hadiri Halal bihalal Forum Silaturahmi SMAN Lambah Agam
Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mohammad Hasan Hadiri Halal bihalal Forum Silaturahmi SMAN Lambah Agam. (f/ist)

Mjnews.id – Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mohammad Hasan hadiri halal bihalal forum silaturahmi SMAN Lambah, di lapangan Tenis Indoor Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/06/2023).

Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang kini menjabat Pangdam Jaya merupakan Ketua Umum Ikatan alumni SMAN Lambah yang kini bernama SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Acara yang mengangkatkan tema, ”Taikek Kuek Tajalin Arek” ini dihadiri Bupati Agam, H Andri Warman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Agam, Jetson, Kepala SMAN 1 Ampek Angkek dan ribuan alumni SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Mayjen Mohammad Hasan menyebutkan, keberadaan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut akan didorong untuk melakukan terobosan dalam upaya memenuhi kebutuhan mereka, melalui UMKM yang dikelola lulusan sekolah.

“Kami memiliki banyak anggota yang punya usaha UMKM. Jadi, kedepan kami akan dorong anggota FORSA paham ada UMKM di sekitar kita. Tidak ada masalah kalau mereka langsung saja untuk memenuhi kebutuhan menghubungi alumni,” kata Hasan.

Dalam mendukung program tersebut, menurut Hasan, pengurus FORSA akan mendata seluruh UMKM termasuk jenis usaha dan area yang saat ini dijalankan oleh alumni SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Sementara itu, Bupati Agam Dr H Andri Warman, menyebutkan keberadaan ikatan alumni seperti Forsa Smalam ini tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahmi antar keluarga besar jebolan suatu sekolah.

“Ikatan alumni menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat, hampir semua sekolah yang berkualitas selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang mumpuni pula. Ditengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit, sinergi sekolah dan alumni menjadi eleman penting,” ujar Andri Warman.

Orang nomor satu di Agam tersebut berharap, pertemuan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Tidak hanya untuk mengenang masa-masa indah di sekolah, tetapi lebih jauh lagi, bisa berdiskusi dan saling bertukar pikiran demi kemajuan sekolah.

Sehingga lanjutnya, akan terbangun suasana keakraban dan kebersamaan menuju kemajuan SMAN 1 Ampek Angkek atau SMA Lambah yang lebih gemilang di masa mendatang.

Pada momen Halal Bihalal Forsa Smalam juga dilaunching berbagai program Forsa Smalam yakni Program UMKM Forsa Smalam, Program Pengelolaan Dana Sosial (Forsa Care), penandatangan MoU dengan PT.Xaviera Global Synergy dalam pengelolaan sampah (Bank Sampah) untuk daerah Kabupaten Agam dan sekitarnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600