banner pemkab muba
Kabupaten AgamOlahragaSumatera Barat

55 Atlet KORMI Agam Berlaga di Fornas VII Bandung

193
×

55 Atlet KORMI Agam Berlaga di Fornas VII Bandung

Sebarkan artikel ini
55 Atlet Kormi Agam Berlaga Di Fornas Vii Bandung
55 Atlet KORMI Agam Berlaga di Fornas VII Bandung. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Agam diwakili Kadis Pariwisata dan Olahraga (Parpora), Syatria melepas atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Agam untuk mengikuti Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu (28/6/2023).

Ketua KORMI, Ali Warman mengatakan, kegiatan tingkat nasional tersebut akan diselenggarakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat mulai tanggal 2 sampai 9 Juli 2023.

Dikatakan, dalam Fornas tersebut Kabupaten Agam menyumbangkan lebih kurang 53 orang penggiat olahraga.

Dirincinya, 53 orang penggiat yang terdiri atas Yayasan Pendidikan Olahraga karate (YPOK) sebanyak 26 orang, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), 24, dan Beladiri Kempo Indonesia (BKI) sebanyak 2 orang.

“Mudah-mudahan dengan berpartisipasi dalam Fornas kali ini maka seluruh indorga yang ada di Kabupaten Agam akan dapat leluasa dalam mengembangkan indorga-indorga dan pembinaan kita di bidang olahraga ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Agam melalui Kepala Dinas Parpora Kabupaten Agam mengucapkan selamat bertanding kepada 53 peserta yang mewakili Sumatera Barat.

“Selamat berangkat dan mudah-mudahan kontingen Kabupaten Agam bisa meraih prestasi yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Agam dan Sumatera Barat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Agam meyakini dengan melalui fornas maka, kegiatan olahraga di Kabupaten Agam akan jaub lebih meningkat.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi kalangan kaum mudah bahwa prestasi bukan hanya akademi tapi juga bisa melalui bidang lain seperti olahraga. Dan hal ini nantinya dapat memicu terlahirnya bibit unggul yang akan menjadi atlet berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Agam juga berpesan, dalam sebuah pertandingan bukan hanya untuk mengejar kemenangan tapi juga menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Kegiatan itu diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir, Anggota DPRD Fraksi PAN, Saflin, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono, Kabid Olahraga, Erizon dan Pembina Induk Olahraga (Inorga) dan lainnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600