Kabupaten AgamOlahragaSumatera Barat

Tim Bola Basket SMAN 1 Koto Baru Dharmasraya dan SMAN 1 Ampek Angkek Juara Bupati Agam Cup II

182
×

Tim Bola Basket SMAN 1 Koto Baru Dharmasraya dan SMAN 1 Ampek Angkek Juara Bupati Agam Cup II

Sebarkan artikel ini
Tim Bola Basket Sman 1 Koto Baru Dharmasraya Dan Sman 1 Ampek Angkek Juara Bupati Agam Cup Ii
Tim Bola Basket SMAN 1 Koto Baru Dharmasraya dan SMAN 1 Ampek Angkek Juara Bupati Agam Cup II. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim bola basket putra dari SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya dan tim bola basket putri SMAN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam keluar sebagai juara pertama Bupati Agam Cup II pada kejuaraan bola basket antar pelajar se Sumatera Barat saat partai final di GOR Rang Agam, Sabtu (13/8/2023) malam.

Tim bola basket putra SMAN 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya keluar sebagai juara pertama setelah berhasil mengalahkan tim bola basket putra Darul Iman Islamic Boarding School Padang dengan skor 55:33, sehingga Darul Iman Islamic Boarding School Padang keluar sebagai juara dua dan SMAN 1 Arau Kabupaten Limapuluh Kota sebagai juara tiga.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Tim bola basket putri SMAN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim bola basket putri SMAN 1 Banuhampu dengan skor 21:20 dan juara tiga diraih SMAN 1 Kota Bukittinggi.

Ketua Perbasi Kabupaten Agam, M Ater DT Manambun mengatakan kejuaraan bola basket antar pelajar se Sumatera Barat digelar semenjak 7-13 Agustus 2023 dalam memperebutkan Piala Bupati Agam dan ini merupakan agenda tahunan.

“Ini tahun kedua kita mengadakan kejuaraan tersebut dan Insya Allah tahun depan bakal kita gelar kembali,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mencari bibit atlet bola basket kabupaten dan kota di Sumbar, khususnya di Agam.

Dengan kegiatan itu, ia berharap bakal lahir atlet bola basket berbakat di kabupaten dan kota di Sumbar terutama di Agam.

Mereka tersebut bisa mewakili daerah masing-masing saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam Syatria menambahkan kejuaraan bola basket ini patut diapresiasi dalam rangka untuk memberi ruang bagi pelajar atau generasi muda dalam menampilkan potensi yang dimiliki terutama di sektor olahraga bola basket.

Apa yang digagas KONI Agam di bawah kepemimpinan Edi Busti dengan one cabor one event, memberikan multi pelayan efek. Dengan datangnya orang kesini, memberikan kontribusi besar bagi daerah.

“Kita melihat di sekitar lokasi pertandingan, ada transaksi-transaksi ekonomi terjadi. Ini kolaborasi yang bagus antara kegiatan olahraga dengan sektor perekonomian,” katanya.

(jef)

Kami Hadir di Google News