Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Dinas Kominfo Dharmasraya Kembali Kunjungi Keluarga Binaan Stunting

158
×

Dinas Kominfo Dharmasraya Kembali Kunjungi Keluarga Binaan Stunting

Sebarkan artikel ini
Dinas Kominfo Dharmasraya Kembali Kunjungi Keluarga Binaan Stunting
Dinas Kominfo Dharmasraya Kembali Kunjungi Keluarga Binaan Stunting di Jorong Ranah Lintas, Nagari Tebing Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (13/07/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya, melakukan kunjungan tahap kedua kepada keluarga binaan stunting, di Jorong Ranah Lintas, Nagari Tebing Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (13/07/2023).

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang melalui pemberian makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting”, kata Kepala Dinas Kominfo, Rovanly Abdams, didampingi Kabid IKP, Misbah Hulkhair, serta turut disaksikan Walinagari Tebing Tinggi, Seprianedi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dijelaskannya, Program Percepatan Pengentasan Stunting ini sudah berjalan selama 2 bulan. Program ini akan dilaksanakan selama 6 bulan. Pemberian bantuan makanan tambahan ini dilakukan setiap satu bulan sekali.

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen Pemkab Dharmasraya, dimana saat ini sudah ada 240 orang tua asuh, dengan pola setiap instansi bertanggungjawab kepada satu anak stunting.

“Ini merupakan program Bapak Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Ketua TP PKK Ibu Dewi Sutan Riska, dalam rangka mendukung program nasional, dan telah mendapat pengakuan berupa penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi kepada keduanya,” ungkap Rovan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu menurunkan angka Stunting di Kabupaten Dharmasraya dan sebagai upaya pemberdayaan kepada keluarga binaan agar menumbuhkan sikap dan tindakan menerapkan stunting menjadi sesuatu yang penting”, tambah Rovan.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT