Kabupaten DharmasrayaPolitikSumatera Barat

Ketua DPC Partai Demokrat Dharmasraya Nyatakan Sikap Pengunduran Diri, Ada Apa?

234
×

Ketua DPC Partai Demokrat Dharmasraya Nyatakan Sikap Pengunduran Diri, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
H. Amrizal Datuak Rajo Medan
H. Amrizal Datuak Rajo Medan. (f/ist)

Mjnews.id – Menggegerkan! Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya, H. Amrizal Datuak Rajo Medan menyatakan sikap pengunduran diri dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Dharmasraya.

Pengunduran diri tersebut disampaikan H. Amrizal Datuak Rajo Medan, mantan Wakil Bupati Dharmasraya yang ditemui awak media pada Jumat (11/08/2023) di Pulau Punjung.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Benar sekali, saya atas nama pribadi H. Amrizal Datuak Rajo Medan menyatakan sikap pengunduran diri dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya, terhitung dalam surat pengunduran diri tersebut pada Kamis 10 Agustus 2023 kemarin,” katanya.

Pernyataan sikap pengunduran diri ini tentu ada alasan yang pasti, itu adalah intern Partai Demokrat dan lain-lainnya. Misalnya tentang belum ada kepastian tentang dirinya mencalon legislatif atau anggota DPR RI. Saat ini belum ada sepucuk surat menyatakan bahwa saya terdaftar jadi calon Anggota DPR RI yang dikeluarkan oleh DPP Demokrat Sumatera Barat.

“Padahal, waktu pelaksanaan pemilu semakin dekat. Kalau ada surat resmi dari Partai Demokrat baik dari tingkat pusat dan wilayah Sumatera Barat, maka kami para calon anggota DPR RI tentu sudah mempersiapkan diri untuk bertarung dalam pemilu yang akan datang,” ucap Amrizal Datuak Rajo Medan.

“Saya tambahkan, kita dalam berorganisasi apalagi di daerah, tentu harus ada Kepastian yang jelas, bukan menunggu yang belum pasti. Saya selama ini bergabung dalam partai politik terus melakukan apa perintah dan aturan serta menjalankan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai dan laksanakan sesuai dengan aturan Partai tersebut.

“Apalagi saya sudah kali menjabat anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dan mantan Wakil Bupati Dharmasraya, beberapa tahun lalu,” tegasnya lagi.

Kemudian saya bertegas, tahapan Pemilu terus dilaksanakan secara bertahap dan saya sendiri belum ada kepastian Calon Anggota DPR RI dari pihak Partai Demokrat tersebut.

“Maka dari itu, saya H. Amrizal Datuak Rajo Medan menyatakan sikap secara bulat dan tegas mengundurkan diri dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya, terhitung surat yang saya keluarkan tersebut. Kemudian untuk ke depannya, Insya Allah saya akan berlabuh atau bergabung ke PAN Kabupaten Dharmasraya,” ucap Amrizal Datuak Rajo Medan.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT