Pasaman BaratPolitikSumatera Barat

Konsolidasi Internal, DPD Partai Demokrat Sumbar Targetkan Menangi Pileg Pasaman Barat

354
×

Konsolidasi Internal, DPD Partai Demokrat Sumbar Targetkan Menangi Pileg Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini
Konsolidasi Internal Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat
Konsolidasi Internal Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat, Mulyadi targetkan partainya menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Pasaman Barat pada 2024 mendatang dengan capaian tujuh kursi.

Hal ini disampaikan Mulyadi saat melakukan Rapat Konsolidasi Internal Partai Demokrat yang diadakan di Hotel Gucci Simpang Empat pada Minggu (6/8/2023). Ia ingin mengetahui kesiapan Partai Demokrat di Pasaman Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saya ingin mengetahui kesiapan Partai Demokrat Pasaman Barat, sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” katanya.

Untuk itu, Mulyadi menyarankan agar Partai Demokrat Pasaman Barat melakukan survei untuk menguji popularitas dan elektabilitas para Calon Legislatif yang diusung, sehingga dapat mengkalkulasikan kekuatan saat Pileg nanti.

“Kita akan lakukan survei, dari survei itu kita akan tahu apakah target itu rasional atau hanya angan angan,” jelasnya.

Menurutnya, target itu merupakan tanggung jawab bersama seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat Pasaman Barat, untuk itu Ia berharap agar seluruh caleg agar bersatu dan saling mendukung dalam pileg nanti agar target itu tercapai.

“Mari kita jaga persatuan, jangan saling menjatuhkan apalagi kita satu partai,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Pasaman Barat, Alimul Hakim. Saat ini Partai Demokrat sudah sangat solid di Pasaman Barat. Menurutnya, dengan target tujuh kursi bukan merupakan hal yang sulit untuk dicapai.

“Kalau bisa 8 kursi agar kita bisa mengusung langsung Calon Bupati nanti,” katanya.

Menurutnya, saat ini Partai Demokrat Pasaman Barat telah mempunyai tokoh yang akan diusung pada Pilkada 2024 nanti, sehingga dengan target sebagai Partai pemenang Pileg akan sangat memudahkan Partainya menjadi pemenang Pilkada.

“Mari sama sama rapatkan barisan, kita targetkan Partai demokrat menjadi partai pemenang pileg nanti, dengan sportivitas dan jujur, kita pasti menang,” tegasnya.

Konsolidasi Persiapan Pemilu 2024 Partai Demokrat Pasaman Barat itu juga dihadiri Wakil Ketua Demokrat H Yulianto,dan Wakil Sekretaris DPD Demokrat Fetris Oktri Hardi, Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat Alimul Hakim, serta Caleg DPR Provinsi Sifrowati, dan sejumlah tokoh lainnya.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT