Sumatera Barat

Touring Merdeka Big Max Indonesia, Ratusan Pemotor Jelajahi Wisata Sumbar

151
×

Touring Merdeka Big Max Indonesia, Ratusan Pemotor Jelajahi Wisata Sumbar

Sebarkan artikel ini
Tour Merdeka Explore Sumatera
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy melepas keberangkatan Touring Merdeka Big Max Indonesia bertajuk "Explore Sumatera" di Kompleks Gubernuran Sumbar, Jum'at (11/08/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Memeriahkan HUT RI ke-78, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy melepas keberangkatan Touring Merdeka Big Max Indonesia bertajuk “Explore Sumatera” di Kompleks Gubernuran Sumbar, Jum’at (11/08/2023).

Diikuti 120 pemotor dari berbagai penjuru Nusantara, tour yang digawangi Komunitas Big Max Indonesia (BMI) ini akan menjelajah keindahan wisata alam Sumatera Barat selama tiga hari. Mulai dari Padang, Kabupaten Solok, Kota Bukittinggi, Agam Limapuluh Kota. Tour kemudian dilanjutkan ke Sumatera Utara, hingga berakhir di Sabang, Aceh pada 17 Agustus nanti.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan Sumatera Barat memiliki rangkaian event pariwisata yang unik dan bergilir sepanjang tahun di seluruh kabupaten dan kota. Event-event yang menarik ini dikatakan Audy sangat ampuh untuk meningkatkan minat kunjungan wisata ke Sumatera Barat.

Menurut Audy, dengan semakin banyak event dan tour yang menarik, akan semakin banyak pula pelancong dari luar daerah yang memilih untuk berwisata di Sumatera Barat.

“Saat ini semakin banyak komunitas sepeda dan sepeda motor yang melakukan tour di Sumatera Barat dan ikut mepromosikan pariwisata kita,” ujar Audy.

Ia juga mengingatkan agar para pelancong yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Sumbar untuk mengunggah pengalaman dan keseruan berwisata Sumatera Barat di media sosial. Dengan begitu keunikan dan keindahan pariwisata Sumatera Barat akan semakin dikenal lebih luas lagi.

“Jangan lupa upload di media sosial dan gunakan tagar #visitbeautifulwestsumatera2023,” ajak beliau.

Senada dengan Wakil Gubernur, Ketua Panitia Touring Merdeka Big Max Indonesia (BMI) Ramon berharap Touring dengan tajuk “Jelajah Sumatera” tersebut, dapat berkontribusi mepromosikan kepariwisataan daerah-daerah yang dilewati.

“Tentunya kami sangat berterimakasih atas rekomendasi tujuan wisata dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan mengharapkan tour kami di Sumbar dapat menambah pengetahuan dan semakin mengenalkan wisata Sumatera Barat pada masyarakat,” ujar Ramon.

Pada rangkaian tour yang melintasi Sumatera Barat tersebut, Ramon bersama juga merayakan anniversary Komunitas di Kota Padang dan menghadiri Gathering Nasional pengandara skutik besar itu di Bukittinggi pada 12 -13 Agustus 2023.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News