Kota BukittinggiSumatera Barat

Ratusan Rider XOG 3 Bukittinggi Jajal Tiga Rute se Sumbar

316
×

Ratusan Rider XOG 3 Bukittinggi Jajal Tiga Rute se Sumbar

Sebarkan artikel ini
Ratusan Rider XOG 3 Bukittinggi Jajal Tiga Rute se Sumbar
Ratusan Rider XOG 3 Bukittinggi Jajal Tiga Rute se Sumbar. (f/munasril)

Mjnews.id – Sebanyak 800 rider X-Max se Indonesia berkumpul di Kota Bukittinggi dalam rangka X-Max Owner Tour and Gathering (XOG) nasional ke 3 tahun 2023.

Untuk kegiatan pertama, para rider jajal tiga rute se Sumatra Barat, yang dilepas Wakil Gubernur bersama Wali Kota Bukittinggi, Bupati Agam, Polda Sumbar dan panitia di depan rumah dinas wako dan bupati, Sabtu 12 Agustus 2023.

Penasehat XOS Ranah Minang, Kombes Pol. Achmadi, didampingi Ketua umum panitia XOG 3 Bukittinggi, Erwin Umar dan Wakil Ketua Dedi Chandra, menjelaskan, XOG 3 ini mengundang seluruh X Max owner se Indonesia. Kegiatan silaturrahmi ini, menjadi rutinitas setiap tahunnya dan kali ini XOS Ranah Minang dan Bukittinggi sebagai tuan rumah.

“Kita adakan gathering se Indonesia dipusatkan di Bukittinggi. XOG 2023 ini dilaksanakan 12 dan 13 Agustus 2023. Kita awali hari pertama ini dengan touring di tiga rute, menjajal keindahan pariwisata Sumatra Barat. Hingga pagi ini, sudah mendaftar 800 rider dari seluruh Indonesia dan masih ada yang masih dalam perjalanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Bupati Agam, Andri Warman, menyambut baik kegiatan XOG 3 yang dipusatkan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Hal ini tentu akan menambah promosi wisata Sumatra Barat.

“Selamat datang pada seluruh rider X-Max se Indonesia di Sumatra Barat, khususnya di Bukittinggi dan Agam. Kegiatan ini sangat cocok dengan program Visit Beautiful West Sumatra 2023. Sumatra Barat satu satunya Provinsi di Indonesia yang menerapkan program tahun kunjungan wisata ini. Selamat menikmati keindahan Sumatra Barat,” ungkapnya Wagub.

Pada hari pertama ini, para rider dibagi dalam tiga rute. Rute touring etape 1 Bukittinggi, Payakumbuh, Kelok sembilan. Untuk etape 2 Bukittinggi, Puncak Lawang, kelok 44 dan untuk etape 3, Bukittinggi, Batusangkar/Pagaruyuang, Padang Panjang.

(aii/ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600