Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Pemkab dan Polres Dharmasraya Gelar Seminar Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme bagi Pemilih Pemula

178
×

Pemkab dan Polres Dharmasraya Gelar Seminar Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme bagi Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini
Pemkab Dan Polres Dharmasraya Gelar Seminar Pencegahan Intoleransi Dan Radikalisme Bagi Pemilih Pemula
Pemkab dan Polres Dharmasraya Gelar Seminar Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme bagi Pemilih Pemula. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam memperingati hari Pahlawan dan Pencegahan Radikalisme/Terorisme serta menjelang Pemilu 2024 terhadap pemilih pemula, Polres Dharmasraya bersama pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengadakan Seminar kebangsaan dengan tema “Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme Guna menyusukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai”, pada Rabu (08/11/2023) di auditorium Pemkab Dharmasraya.

Seminar tersebut dibuka Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan dihadiri Ketua DPRD Pariyanto, dan Kapolres Dharmasraya AKBP. Nurhadiansyah, Kepala Kejari Kab. Dharmasraya Dodik Hermawan, selanjutnya Danramil 03/Pulau Punjung.kemudian perwakilan pemilih pemula dari kalangan serta perwakilan SMA sederajat di kabupaten Dharmasraya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan kagiatan seminar Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme Guna menyusukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai sangat perlu dengan Situasi politik itu dinamis, maka dalam menyikapi perpolitikan sekarang jangan baperan. Hiduplah beragama dan bernegara dengan seimbang.

“Maka dari itu Anak muda perlu diperkuat hingga menjadi SDM unggul, khususnya di bidang pengembangan teknologi dan penyesuaiannya agar demokrasi berjalan baik. Tetap musuhi narkoba dan jangan coba-coba melakukan negative campaign dan black campaign,” ucap Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sementara itu, Ustaz Wawan (Ketua Yayasan DIF/Dharmasraya Islamic Forum Kabupaten. Dharmasraya, yang juga mantan NII tersebut, yang ditemui awak media mengatakan, pada hari ini saya mengadakan seminar kebangsaan sebagai narasumber tentang Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme Guna menyusukseskan Pemilu 2024 bagi pemilih pemula.

“Saya sangat senang dengan adanya seminar yang diadakan oleh pihak Polres Dharmasraya bersama pemerintah Kabupaten Dharmasraya, dengan adanya kegiatan ini nantinya para pemilih dalam pemilu tidak akan terpengaruh dengan paham paham Radikalisme,” ujarnya.

“Saya berharap ke depan semoga kepada peserta yang mengikuti seminar pada hari ini, tujuan nasional atas ideologinya serta kemungkinan penyesuaiannya di danunia yg dinamis yang terbentuk karena kesadaran diri serta tempaan sejarah yg mengandung nilai kebangsaan.dalam mencintai Negara kesatuan Republik Indonesia dan menyuseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” ucap Ustaz Wawan.

Pada kesemapatan juga, Seorang Pelajar SMU Rafel Akmal Firmansayah yang ditemui awak media mengatakan, kami selaku pelajar dan pemilih pemula, sangat bangga dengan adanya kegiatan Seminar ini dengan tema tentang Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme Guna menyusukseskan Pemilu 2024 bagi pemilih pemula.

Yang mana selama ini kami tahu, Radikalisme dari media televisi dan media sosial pada kesempatan ini kami sudah tahu tentang Materi yang diberikan pada saya cukup menarik karena sangat relevan, serta menambah wawasan dan kebangsaan tentang paham Radikalisme atau teroris yang dilarang di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka dari itu, kami sebagai pemuda dan juga pemula dalam pemilihan umum, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali demi masa yang akan datang dan akan kami berikan informasi ini kepada teman yang berada di lingkungan sekolah dan tempat kami tinggal,” ucap Rafel Akmal Firmansyah.

(eko/wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT