Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Lapas Dharmasraya Gelar Apel dan Ikrar Netralitas Jelang Nataru dan Pemilu 2024

181
×

Lapas Dharmasraya Gelar Apel dan Ikrar Netralitas Jelang Nataru dan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Lapas Dharmasraya Gelar Apel Dan Ikrar Netralitas Jelang Nataru Dan Pemilu 2024
Lapas Dharmasraya Gelar Apel dan Ikrar Netralitas Jelang Nataru dan Pemilu 2024. (f/eko)

Mjnews.id – Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dan Pemilu 2024 di lingkungan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Dharmasraya (Lapas Dharmasraya) menggelar apel kesatuan dan Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan, pada Rabu (20/12/2023), di halaman depan Lapas Dharmasraya.

Kegiatan diikuti seluruh Pegawai Lapas Dharmasraya, di mana Kepala Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo, bertindak sebagai pemimpin upacara.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam amanatnya, Budi Setyo Prabowo, mengatakan, dalam upacara ini gelar kesatuan Nataru serta akan dilaksanakannya Pemilu 2024 mendatang. Budi meminta seluruh petugas Lapas Dharmasraya untuk meningkatkan pengamanan, pengawasan dan kewaspadaan menjelang Natal dan pergantian tahun.

“Laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab,” ucap Budi Setyo Prabowo.

Dalam Apel Siaga ini juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan pada Pemilu tahun 2024. Ada 7 hal yang menjadi penekanan dalam Ikrar Netralitas, diantaranya yakni mendukung dan bersikap netral serta bebas dari pengaruh dan/atau intervensi semua golongan atau partai politik dalam penyelenggaran Pemilu dan Pemilihan, melakukan sosialisasi asas netralitas kepada seluruh ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan lain lain

Setelah pembacaan Ikrar dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar oleh Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo, beserta pejabat struktural Lembaga Pemasyarakatan Dharmasraya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT