Kabupaten PasamanSumatera Barat

Sekdakab Pasaman Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

267
×

Sekdakab Pasaman Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Kabupaten Pasaman
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Pasaman. (f/riki hendra)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasaman, H. Mara Ondak pimpin upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (30/10/2023).

Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda Olah Raga, Dito Ariotedjo, yang dibacakan Sekda Mara Ondak, menekankan bahwa pemuda telah mendapat tempat terhormat di tengah perjalanan Bangsa Indonesia.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakan bahwa tujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda adalah untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda, yang tertuang dalam Undang-Undang Kepemudaan dan Perpres No. 43 Tahun 2022.

Selain itu, lanjut Sekda, juga untuk menumbuhkembangkan pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.

“Mari jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, sebagai momentum Membangkitkan kolaborasi dalam membangun negeri,” tekan Menpora dalam amanatnya.

Rangkaian upacara, selain pengibaran Sang Merah Putih, juga Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 oleh Pasukan Bhineka Tunggal Ika yang berpakaian adat. Terakhir, upacara ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan grup Paduan suara SMA 2 Lubuk Sikaping.

Tampak hadir Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari, Wali Nagari, pengurus KNPI dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman serta kepala SMA, SMK, MAN, SMP dan MTSN se-kecamatan Lubuk Sikaping.

Upacara berlangsung khidmat dan diikuti barisan pelajar, ASN, Staf Bank Nagari Lubuk Sikaping, Organisasi Kepemudaan dan barisan Karang Taruna Kabupaten Pasaman.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT