Kabupaten PasamanSumatera Barat

Perdana sebagai Plt Bupati Pasaman, Sabar AS Pimpin Apel Pagi Gabungan di Kantor Bupati

248
×

Perdana sebagai Plt Bupati Pasaman, Sabar AS Pimpin Apel Pagi Gabungan di Kantor Bupati

Sebarkan artikel ini
Sabar As Pimpin Apel Pagi Gabungan Di Kantor Bupati Pasaman
Plt Bupati Sabar AS Pimpin Apel Pagi Gabungan di Kantor Bupati Pasaman. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Sabar AS tampil perdana dalam kapasitas baru sebagai pelaksana tugas/Plt Bupati Pasaman dalam apel pagi gabungan di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (6/11/2023).

Apel yang dihadiri seluruh pejabat dan ASN Pemkab Pasaman, berjalan tertib dan sesekali diwarnai tepuk tangan peserta apel, saat mendengarkan pidato Bupati Sabar AS.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam arahannya, Bupati Sabar menyebut bahwa terhitung 3 Oktober 2023 kemaren, ia resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman, menempati posisi yang sebelumnya diduduki oleh Bupati H. Benny Utama.

Selanjutnya, untuk pengangkatan dan pelantikan Dirinya sebagai Bupati Pasaman oleh Gubernur atas nama Mendagri, tengah dalam proses administrasi.

Ia menjelaskan, semua berproses sesuai amanat konstitusi, disaat Bupati berhalangan tetap atau mengundurkan diri, maka wakil Bupati lah yang akan meneruskan.

“Saya hanya melanjutkan sisa kepemimpinan BeSar (Benny-Sabar) pada periode ini, produk Pilkada 2020 lalu,” imbuhnya lagi.

Turut diutarakan, bahwa berhentinya H. Benny Utama sebagai Bupati lantaran ikut kontestasi Pileg DPR RI 2024, sehingga harus mundur dari jabatan bupatinya.

Sebagai Bupati Pasaman, Sabar menegaskan, akan tetap menjalankan visi misi dan program prioritas pembangunan daerah sebagaimana yang telah dituang dalam RPJMD Pasaman 2021 – 2026.

“Semua OPD mesti bekerja maksinal, sesuai fungsi tugasnya, terutama dalam mengimplementasikan program prioritas Pasaman. Saya tidak ingin ada yang bersikap menghalang-halangi apalagi menghambat pelaksanaan program,” tegasnya.

Kepada para ASN diminta untuk bekerja maksimal, terpadu dan saling sinergi serta berkolaborasi.

Menurut Bupati Sabar AS, soliditas itu penting, mengingat tahun 2024 adalah tahun politik pelaksanaan pemilu dan pilkada.

Dan keadaan itu menjadi tidak mudah, apabila dihadapkan pada kondisi serba terbatas, baik masalah keuangan daerah dan lain sebagainya.

Untuk itu, Sabar AS minta aparatur pemerintah daerah solid, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik, terutama fungsi-fungsi pelayanan masyarakat dan pembangunan.

“Saya ingin menegaskan kembali terkait arahan Bapak H. Benny Utama pada apel bulan yang lalu yaitu semua harus solid dan loyal, tegak lurus dan patuh kepada Bupati Sabar AS,” tandasnya.

Semua ASN maupun non ASN, menurut Sabar, agar bekerja profesional dan loyal. Berkomitmen kuat untuk kemajuan daerah dan untuk kepentingan rakyat.

“Hindari kepentingan pribadi maupun golongan. Tidak ada blok-blok, tidak ada kotak-kotak. Hanya ada satu komando, unity of komando. Hanya yang dikuti komando maupun perintah Bupati, yaitu perintah Bupati Sabar AS,” sebutnya lagi.

Sabar juga meminta untuk menjaga hubungan baik antara Pemda dengan DPRD dan dengan Forkopimda, sehingga terbangun hubungan kemitraan yang harmonis.

Usai apel pagi, Bupati Sabar. AS lansung menggelar rapat perdananya dengan seluruh kepala OPD dan camat, di ruang rapat Bupati. (Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT