banner pemkab muba
Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung Juara 1 ADWI 2023 dan Raih Rekor MURI

223
×

Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung Juara 1 ADWI 2023 dan Raih Rekor MURI

Sebarkan artikel ini
Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung Juara 1 Adwi 2023 Dan Raih Rekor Muri
Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung Juara 1 ADWI 2023 Kategori 8 terbaik Desa Wisata Maju/Desa Berkembang dan Raih Rekor MURI kategori Perkampungan Adat Berjejer Terpanjang. (f/dicko)

Mjnews.id – Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu 27 Agustus 2023 malam.

Kedua penghargaan tersebut diantaranya, meraih Rekor MURI kategori Perkampungan Adat Berjejer Terpanjang, dan Juara 1 (Pertama) Kategori 8 terbaik Desa Wisata Maju/Desa Berkembang.

Penyerahan penghargaan Rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana dan penghargaan untuk kategori desa berkembang diserahkan oleh Wakil Menteri Parekraf, Angela Tanoesoedibjo yang diterima pengelola wisata perkampungan adat, Candra Irawan Peto Mulie.

Saat dihubungi, Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi yang ikut menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan 2 penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah,sungguh karunia yang sangat besar,pada Malam ADWI 2023 ini  Kabupaten Sijunjung diwakili Desa wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung memperoleh dua pengharaan sekaligus. Terimakasih tentunya buat seluruh insan/stakeholder/pemda/swasta yg telah berkontribusi. Mulai dari tahap persiapan, penilaian hingga sampai di malam puncak ini. Kebanggaan ini harus kita jadikan pemicu buat terus membangun kepariwisataan dan Geopark Silokek di Ranah Lansek Manih tercinta secara bersama-sama,” ujar Afrineldi.

Sementara Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang juga hadir pada malam penganugerahan tersebut juga mengapresiasi pencapaian prestasi desa wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung dimana berhasil meraih rekor MURI dan Juara pertama kategori desa berkembang.

“Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita berikan apresiasi yang tinggi untuk Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, semoga semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung. Terimakasih atas semua pihak yang sudah membantu dan berkontribusi sehingga perkampungan adat  berhasil meraih 2 prestasi sekaligus,” ujar Benny.

Dengan keberhasilan desa wisata  perkampungan adat meraih 2 prestasi ADWI tahun 2023 ini, Bupati Benny berharap dapat berpotensi meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Sijunjung.

“Kita berharap prestasi ini dapat berefek terhadap kunjungan pariwisata di Kabupaten Sijunjung. Dengan meningkatnya kunjungan pariwisata ke Sijunjung maka akan berdampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Sijunjung nantinya,” harap Benny.

(dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600