Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Pemerintah Nagari Kampung Dalam Sijunjung Buka Pasar Kaget, Beroperasi Tiap Jumat Sore

175
×

Pemerintah Nagari Kampung Dalam Sijunjung Buka Pasar Kaget, Beroperasi Tiap Jumat Sore

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung Buka Pasat Kaget
Pemerintah Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung buka pasat kaget yang beroperasi setiap Jumat sore hingga malam. (f/dicko)

Mjnews.id – Dalam meningkatkan taraf hidup warganya, Pemerintah Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung membuka pasar kaget yang akan beroperasi setiap hari Jumat mulai dari sore hingga malam.

Wali Nagari Kampung Dalam, Lishwardi menyebut pasar itu telah resmi dibuka pada Jumat 15 September 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Alhamdulillah, hari pertama pasar dibuka masyarakat antusias dalam melakukan jual-beli di pasar tersebut,” ucapnya, Jumat (15/9/23) malam.

Mendirikan pasar itu, jelas Lishwardi, pihaknya telah melakukan pertemuan atau musyawarah bersama ninik mamak dan tokoh masyakat, sehingga disepakati untuk membuka pasar di Nagari Kampung Dalam.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kampung dalam,” katanya.

Ia mengakui, karena memang hadir sebagai nagari pemekaran dari nagari lubuk tarok, kampung dalam masih belum memiliki pasar induk.

“Kami berharap pasar ini semakin berkembang dan suatu saat nanti juga akan melahirkan sebuah pasar yang definitif atau permanen,” harapnya.

Sementara, Camat Lubuk Tarok, Julharya Adrika mengapresiasi atas inovasi dan kreatiVitas dari Kenagarian Kampung Dalam.

Karena, menurutnya, pasar dengan cikalbakal pasar kaget ini akan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat Kampung Dalam khususnya dan Sijunjung umumnya.

Camat berharap dengan alternatif ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan kebutuhan dalam bertransaksi sehari-hari.

“Karena kendalanya masih belum ada tanah yang cocok untuk lahan pasar. Jadi untuk memancing semangat masyarakat kita berdayakan pasar kaget dulu, diharapkan kedepannya ada pasar induk,” katanya.

Kemudian, salah seorang tokoh masyarakat, Dapri Charpi (63) sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Nagari Kampung Dalam yang telah membuka pasar di daerah setempat.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada walinagari karena telah memfasilitasi masyarakat berjual-beli dinagari ini,” ucapnya.

Dapri mengakui semenjak nagari kampung dalam ada belum pernah ada pasar.

“Kami selaku tokoh masyarakat sangat bangga hasil kinerja walinagari, mudah-mudahan dengan adanya pasar ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat dan putaran uang di nagari kampung dalam semakin meningkat hendaknya,” tutupnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT