Kabupaten SijunjungKesehatanParlemenSumatera Barat

Kecewa dengan Pelayanan RSUD Sijunjung, April Marsal: Sampaikan ke DPRD!

453
×

Kecewa dengan Pelayanan RSUD Sijunjung, April Marsal: Sampaikan ke DPRD!

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi Iii Dprd Kabupaten Sijunjung, April Marsal
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sijunjung, April Marsal. (f/obral)

Mjnews.id – Pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), di dibekali dengan dokter umum yang siap memberikan pelayanan dalam 24 jam pada pasien, tak pernah kosong, dokter selalu standby.

Ungkapan penegasan ini dikatakan Direktur RSUD Kabupaten Sijunjung, dr. Riyantis Capanay saat dikonfirmasi awak media ini di kantornya, Jumat 10 November 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurut Riyantis Capanay, pada IGD RSUD Kabupaten Sijunjung telah dipersiapkan Standar Operasional Pelayanan (SOP) khusus IGD.

“Karena IGD ini merupakan cerminan pelayanan cepat pada pasien yang sesuai dengan SOP kegawatan kedaruratan yang di alami oleh pasien,” sebut dr. Riyantis Capanay.

Ketika dikonfirmasi kepada Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sijunjung, April Marsal menegaskan, pelayanan di RSUD buat pasien sudah bagus.

“Jadi, kalau ada keluhan dari masyarakat sebaiknya sampaikan secara resmi kepada wakil rakyat di Komisi I DPRD Kabupaten Sijunjung”, katanya.

“Pasalnya, Komisi I DPRD Sijunjung ini membidangi aturan penegasan dan penindakan jika terdapat keluhan masyarakat yang merasa dirugikan atas pelayanan RSUD Sijunjung bagi pasien dan keluarga pasien”, ungkap mantan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sijunjung itu.

“Sekarang pun saya sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sijunjung membidangi Badan Koordinasi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terhadap ASN di dinas dan instansi pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung, jika terdapat kekurangan pelayanan pada RSUD ini, kita akan berikan edukasi”, ujar April Marsal, politisi negeri lansek manih dari Fraksi PPP, ini.

Kabar Pilu dari Keluarga Korban Kecelakaan

Sekira satu bulan lalu, ada kabar pilu dari keluarga terdekat korban kecelakaan yang nama, lokasi, serta peristiwa korban (sengaja tidak dituliskan redaksi).

Ketika itu, korban kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) pada ruas antara Simpang Tanah Badantuang hingga ruas Jalinsum Kenagarian Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT