Kabupaten SolokKesehatanPendidikanSumatera Barat

Bupati Solok Penuhi Undangan Pengurus Yayasan YARSI DKI Jakarta

260
×

Bupati Solok Penuhi Undangan Pengurus Yayasan YARSI DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
Epyardi Asda Penuhi Undangan Pengurus Yayasan Yarsi Dki Jakarta.
Bupati Solok, Epyardi Asda penuhi undangan Pengurus Yayasan YARSI DKI Jakarta. (f/kominfo)

Jakarta, Mjnews.id – Guna membahas program pengabdian dan penyuluhan oleh Universitas YARSI untuk Kabupaten Solok, Bupati Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar penuhi undangan Pengurus Yayasan YARSI, bertempat di Ruang Rapat Senat Akademik Universitas YARSI, DKI Jakarta, Rabu (11/01/2023).

Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, disambut Ketua Pengurus Yayasan YARSI, Prof. dr. H. Jurnalis Uddin, P.A.K, Rektor Universitas YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D, jajaran Pengurus Yayasan YARSI, Ketua Persatuan Keluarga Kabupaten Solok, DR. Lukman, Dewan Pembina Persatuan Keluarga Kabupaten Solok, Irjen Pol. Marwan Paris, Pembina Persatuan Keluarga Kabupaten Solok, Hasanudin, serta jajaran dari Persatuan Keluarga Kabupaten Solok

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Prof. Jurnalis Uddin ucapkan terima kasih kepada Bupati Solok karena telah berkenan hadir dan memenuhi undangan pertemuan ini yang bertujuan membahas program kegiatan pengabdian dan penyuluhan yang akan dilakukan di Kabupaten Solok.

Universitas YARSI sendiri merupakan universitas yang telah berdiri kurang lebih selama 50 tahun, memiliki Program dan kegiatan tahun 2023 untuk Kabupaten Solok diantaranya, Pengobatan Mata Katarak yang bertempat di RSUD Arosuka dengan narasumber dari Kedokteran Yarsi dan Dokter Kesehatan Provinsi serta Kabupaten dengan sasaran 100 orang peserta dari nagari di kabupaten Solok.

Sunatan massal yang bertempat di nagari-nagari kabupaten Solok dengan peserta maksimal 100 orang per nagari. Lokakarya Hukum PERDA dan PERNAG yang bertempat di Arosuka dengan peserta Anggota DPRD Kab Solok, Wali Nagari, KAN dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok serta Instansi terkait.

Juga Seminar Keuangan Syariah yang bertempat di Arosuka dengan peserta insransi BANK dan Lembaga Keuangan, Koperasi, Wali Nagari, KAN dan Masyarakat Kabupaten Solok. Penyuluhan Kesehatan yang bertempat di Kecamatan Kecamatan se-Kabupaten Solok dengan peserta Masyarakat, Dharmawanita Nagari dan Kecamatan.

Kepustakaan Nagari yang bertempat di Kepustakaan Kabupaten Solok dengan peserta dari Nagari Tertentu. Pendidikan SLTA – Perguruan Tinggi yang bertempat di SMA dan SMK di Kabupaten Solok dengan peserta Siswa Kelas Tiga. Penyuluhan Narkoba dan LGBT yang bertempat di Kecamatan dengan peserta Remaja dan Pemuda di masing masing kecamatan. Tabliq Agama Islam yang bertempat di beberapa lokasi di kabupaten solok dengan peserta dari masyarakat

Ketua Persatuan Keluarga Kabupaten Solok, DR. Lukman, juga mengucapkan terimakasih kepada Prof. dr. H. Jurnalis Uddin karena telah mengundang kami di acara pertemuan ini. Disini kami memperkenalkan ada perantau dari seluruh nagari dikabupaten Solok mulai dari bagian utara sampai Selatan.

“Sengaja kami mengundang dan menghadirkan para perantau untuk mendengarkan apa saja arahan dari bapak Bupati dan Bapak ketua Yayasan YARSI ini terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten Solok nantinya,” katanya.

Bupati Epyardi juga mengucapkan terimakasih atas atensi dan perhatian dari bapak Prof. Jurnalis Uddin yang diberikan kepada kabupaten Solok. Ini merupakan pertemuan pertama, kami menerima masukan dan saran tentang apa yang mesti kami lakukan dan persiapkan guna mendukung program program untuk dilaksanakan di kabupaten Solok.

“Mudah-mudahan program program yang bapak berikan nanti bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Pemerintah Kabupaten Solok membuka diri, mempermudah dan akan memfasilitasi terhadap peluang-peluang investasi dari bapak dan ibu yang berada di Perantauan ini untuk dikembangkan di daerah kita Kabupaten Solok,” ungkapnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT