banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

DPC MOI, Kominfo Solok dan Radio Solinda Gelar Lomba Karaoke Udara

196
×

DPC MOI, Kominfo Solok dan Radio Solinda Gelar Lomba Karaoke Udara

Sebarkan artikel ini
DPC MOI, Kominfo Solok dan Radio Solinda Gelar Lomba Karaoke Udara
DPC MOI, Kominfo Solok dan Radio Solinda Gelar Lomba Karaoke Udara. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam Rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) dan Kominfo Kabupaten Solok bekerjasama dengan Radio Solok Nan Indah (Solinda) FM 98,6 MHz menggelar Lomba karaoke udara yang saat ini memasuki Babak Final, bertempat di Komplek GOR Batu Batupang Koto Baru, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan Lomba dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra, Pengurus dan Anggota DPC MOI Solok dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik Syofiar Syam, Nazwirman, finalis Karaoke Udara serta Fansclub Radio Solinda.

Perlombaan ini dimulai dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2023 yang lalu, diikuti 112 peserta dari berbagai berbagai kalangan baik itu di Kabupaten Solok maupun di Kota Solok. Dari jumlah peserta tersebut terpilihlah 8 orang peserta yang layak untuk masuk ke babak final diantaranya Syafridoerahman (Kampung Jawa), Boy (Perumnas Koto Baru), Mariani (Selayo), Fernandes (Sinapa Piliang), Atin (Tanah Garam), Elita Susanti (Tanjung Bingkung), Fauzan (Tanah Garam) dan Fauzi (Tanah Garam).

Dalam babak final kali ini, dilakukan penilaiannya oleh dewan juri. Dan yang berhasil meraih Juara I diraih Fauzi, Juara II diraih Atin sedangkan Juara III diraih oleh Mariani. Dimana masing-masing pemenang mendapatkan Trophy, Piagam Penghargaan dan Tabungan.

Teta Midra berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkelanjutan. Kegiatan ini digelar sebagai ajang menyalurkan bakat menyanyi terkusus bagi masyarakat Kab Solok dan Sumatera Barat umumnya.

Selanjutnya Ketua DPC MOI Solok, Wahyu Yudistira mengatakan, kegiatan ini digelar masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, yang mana sebelumnya dimulai dengan membagikan bendera merah putih dan minyak goreng kepada masyarakat yang ada di kota dan kabupaten Solok. Dan dilanjutkan dengan lomba Karaoke Udara yang digelar di Radio Solinda Kab. Solok dengan melibatkan warga Solok yang memiliki bakat dan kemauan untuk berkaraoke.

Sekretaris DPC MOI Solok, Hardean Prama Harmis turut mengapresiasi atas antusiasnya para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Karaoke Udara merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun dan juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600