Kota BukittinggiSumatera Barat

Kabar Duka! Seorang Jemaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal di Makkah

231
×

Kabar Duka! Seorang Jemaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal di Makkah

Sebarkan artikel ini
Seorang Jemaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal Di Makkah
Seorang Jemaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal dunia di Makkah. (f/ist)

MJNews.id – Innalilahi wa innailaihi raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah jemaah haji Kota Bukittinggi bernama Ibuk Darmiwati, meninggal dunia di RS Arab Saudi pukul 6.20 pagi Waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 11.00 WIB tadi pada usia 70 tahun. Almarhumah masuk kloter 15.

“Semoga semua amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggal tabah dan sabar. Aamiin,” ujar salah seorang jemaah haji Bukittinggi, Ismail Johar, saat dikonfirmasi MJNews.id, Kamis (20/07/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ismail Johar menjelaskan, Almarhumah merupakan jemaah haji dari KBIH Masjid Jami’ Birugo. Sejak pulang dari Mina, kondisi kesehatan almarhumah memang sedikit menurun karena kelelahan.

“Sejak pulang dari Mina, Almarhumah memang kelelahan. Dua hari lalu, beliau demam panas. Lalu, diberi pertolongan oleh tim medis. Karena kondisi makin menurun, dr. Ibnu Syamsu memutuskan untuk merujuk almarhumah ke Rumah Sakit Al Noer di Mekkah,” ujarnya.

“Dalam perjalanan masih sadar, namun makin dekat ke RS, kondisi makin menurun langsung masuk ICU. Tadi pagi sekitar 06.30 Waktu Arab Saudi atau pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya,” ungkap Ismail.

Kasi Haji dan Umroh ke Menag Bukittinggi, Hj Misra Elvi membenarkan kabar duka itu, merupakan jemaah haji dari kloter 15 dari Kota Bukittinggi.

Kabar tersebut, lanjutnya, disampaikan pihak rumah sakit kepada pihak Indonesia.

Ketua rombongan dan beberapa jemaah haji langsung ke rumah sakit untuk memastikan kabar itu.

“Setelah kami lihat langsung, termasuk identitasnya. Memang benar almarhumah adalah Darmiwati, warga Bukittinggi asal Kubu Tanjuang. Kami turut berduka. Semoga Allah terima semua amal ibadah beliau. Aaamiin,” ujarnya.

Menurut informasi, Almarhumah akan dishalatkan di Masjidil Haram, ba’da isya nanti dan dikebumikan di Saraya Mekkah.

(Aii/Ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT