Kota BukittinggiKemenkumhamSumatera Barat

Dukung Kreativitas Warga Binaan, Walikota Erman Safar Resmikan UMKM Center Lapas Bukittinggi

216
×

Dukung Kreativitas Warga Binaan, Walikota Erman Safar Resmikan UMKM Center Lapas Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Walikota Erman Safar Resmikan Umkm Center Lapas Bukittinggi
Walikota Erman Safar saat peresmian UMKM Center Lapas Bukittinggi. (f/humas)

Mjnews.id – Kepala Lapas Bukittinggi melalui Seksi Kegiatan Kerja terus melakukan inovasi terkait penyaluran kreativitas Warga Binaan. Baru-baru ini, secara resmi UMKM Center Lapas Bukittinggi diresmikan langsung oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar. Beliau sangat mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah mendorong seluruh masyarakat untuk berinovasi dalam dunia usaha. Erman Safar mengatakan UMKM bisa mendongkrak perekonomian sekaligus tempat pembinaan produksi bagi Warga Binaan Lapas Bukittinggi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“UMKM Center ini bisa memproduksi barang yang berkualitas dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dan berjalannya pembinaan produksi di Lapas,” tutur Erman Safar, dalam rilis yang diterima, Jumat (18/8/2023).

UMKM Center Lapas Bukittinggi juga menyediakan Coffee Shop bekerja sama dengan Barista. Kalapas Bukittinggi, Marten mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi yang bersedia meresmikan UMKM Center Lapas Bukittinggi.

Selanjutnya Marten berharap dukungan penuh dari pemerintah Kota Bukittinggi agar maksimalnya kegiatan UMKM Warga Binaan, terutama untuk pengadaan pelatihan bersertifikat dengan Balai Latihan Kerja Kota Bukittinggi.

“Hasil karyanya Warga Binaan bagus dan dapat bersaing dipasaran. Ada salah satu produk yang sudah ramai di pasaran Kota Bukittinggi seperti jas hujan dan sendal hotel. Artinya kreativitas Warga Binaan Lapas Bukittinggi itu hebat. Petugas hanya memberikan fasilitas dan membantu menyelenggarakan pembinaan agar potensi yang ada itu lebih hebat,” tutur Marten.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT