Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Ketua DPRD Bukittinggi Fasilitasi Pelatihan Pengelolaan Kepariwisataan

183
×

Ketua DPRD Bukittinggi Fasilitasi Pelatihan Pengelolaan Kepariwisataan

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Bukittinggi, Beny Yusrial Fasilitasi Pelatihan Pengelolaan Kepariwisataan
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial Fasilitasi Pelatihan Pengelolaan Kepariwisataan. (f/siti aisyah)

Mjnews.id – Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, fasilitasi pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan kepariwisataan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi, indoor dan outdoor, Selasa 21 November 2023

Beny Yusrial menjelaskan, Kota Bukittinggi memang dikenal dengan kota pariwisata. Banyak objek wisata alam yang jadi anugerah dan menjadi pesona serta magnet bagi pengunjung untuk datang ke Bukittinggi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Bukittinggi ini kota pariwisata, tentu harus didukung dengan pelayanan oleh masyarakatnya sendiri. Untuk itu, kami berikan pelatihan pada masyarakat dalam mengelola kepariwisataan,” jelasnya,

Selanjutnya, pelatihan ini diikuti 180 peserta dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). Kegiatan ini didanai dengan dana pokir sebesar Rp180 juta.

“Peserta berasal dari 8 kelurahan yang adadi Kecamatan ABTB. Kita bagi tiga kelompok. Masing masing kelompok, mendapatkan pelatihan selama 2 hari, satu hari indoor di Hotel Bunda, satu hari lagi kita bawa ke objek wisata untuk langsung mempelajari sistem dan polanya di sana. Ada yang dibawa ke Alahan Panjang, Padang dan Pariaman,” tambahnya.

Intinya, lanjut Beny, program ini bertujuan agar para pegiat UMKM dan kepariwisataan, dapat meningkatkan layanan kepada pengunjung. Sehingga wisawatan dapat menikmati kunjungan mereka dengan nyaman dan aman di Kota Bukittinggi.

“Pariwisata maju, UMKM berkembang,” pungkasnya.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT