Kota BukittinggiSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Finalisasi Event Minang Geopark Run 2023

383
×

Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Finalisasi Event Minang Geopark Run 2023

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Finalisasi Event Minang Geopark Run 2023
Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Finalisasi Event Minang Geopark Run 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar rapat finalisasi sekaligus technical meeting, persiapan event Minang Geopark Run 2023, yang akan dilaksanakan 10 Desember 2023. Rapat dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata, Jumat 8 Desember 2023.

Sekda Martias Wanto menyampaikan, Pemko Bukittinggi mendukung penuh Minang Geopark Run 2023. Sebagai tuan rumah pada tahun ini, tentunya Pemko akan berikan support maksimal dalam pelaksanaannya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Minang Geopark Run 2023, menjadi salah satu kegiatan yang juga dapat memeriahkan Pedati ke 13 dan HJK Bukittinggi ke 13, tahun 2023. Wako berpesan, agar dapat berikan pelayanan maksimal. Semua tim harus berada di titik titik yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sekda juga menambahkan, untuk rute 10 km dan 21 km, memang cukup berat. Diharapkan, panitia dari Minang Georpark, ada koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam, sehingga pelaksanaannya nanti, dapat berjalan lancar.

Founder Minang Geopark Run 2023, Y. V. Tri Saputra, menjelaskan, event lomba lari ini, akan diikuti sekitar 1500 peserta. Race Pack Collection day 8-9 Desember, di Istana Bung Hatta. Untuk race day -nya dilaksanakan pada 10 Desember 2023. 80 persen dari jumlah peserta berasal dari luar kota Bukittinggi. 60 persen dari jumlah itu, juga berasal dari luar Sumbar, seperti Jambi, Medan dan Riau.

Raceday akan dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB, di kawasan Jam Gadang Bukittinggi. Untuk start dan finish di depan Istana Bung Hatta.

Event ini tentunya akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata dan tentunya efek dominonya, akan terjadi peningkatan perekonomian.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT