banner pemkab muba
Kota PadangSumatera Barat

5.000 Tenaga Pendidik Hadiri Workshop Padang Inspiring Teacher

162
×

5.000 Tenaga Pendidik Hadiri Workshop Padang Inspiring Teacher

Sebarkan artikel ini
Workshop Padang Inspiring Teacher
Workshop Padang Inspiring Teacher. (f/prokopim)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa buka Workshop Padang Inspiring Teacher yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, di ZHM Premiere Padang pada Kamis (6/7/2023).

Wali Kota Hendri Septa berharap agar workshop Padang Inspiring Teacher dapat menjadi salah satu penggerak dalam menciptakan generasi bangsa Indonesia yang terampil dalam bidang digital dan memiliki kreativitas yang tinggi. Beliau menekankan bahwa para guru harus menyadari tantangan dalam dunia pendidikan.

“Guru adalah pahlawan bagi generasi bangsa. Oleh karena itu, para guru harus mengajar dengan baik dan se-kreatif mungkin demi membentuk generasi penerus bangsa yang luar biasa. Melalui workshop ini, kami berharap dapat memberikan pengetahuan baru kepada para guru di Kota Padang,” tambah Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova, mengungkapkan bahwa Workshop Padang Inspiring Teacher akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 6 hingga 8 Juli 2023. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru dari Paud, SD, dan SMP se-Kota Padang.

“Pembukaan acara ini dihadiri oleh sekitar 5000 tenaga pendidik, dengan sebanyak 4900 peserta mengikuti melalui zoom meeting. Narasumber dalam workshop ini antara lain Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Prof. Dr. Seto Mulyadi (Kak Seto), akademisi dan penulis buku, Dr. Hery Margono, serta Wakil Direktur School of Human & Co-founder Pabrik Guru, Mr. Husayn Muhyideen Ali,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diadakan Talk Show “Satu Jam Lebih Dekat Bersama Wali Kota Padang”. Acara ini dihadiri oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Padang, Arfian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum, Corri Saidan, Bunda PAUD Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, Ketua PWI Sumbar, Basril Basar, dan undangan lainnya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600