Kota PadangSumatera Barat

Gubernur Sumbar Lepas Peserta Jalan Santai di Pemancungan, Padang

269
×

Gubernur Sumbar Lepas Peserta Jalan Santai di Pemancungan, Padang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Lepas Peserta Jalan Santai Di Pemancungan, Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Lepas Peserta Jalan Santai di Pemancungan, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sabtu (26/8/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melepas peserta jalan santai dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-78 di Pemancungan, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, kegiatan itu selain dapat meningkatkan kebugaran, juga bisa memupuk jiwa nasionalisme masyarakat. Kemudian itu juga penting untuk menjaga suasana kondusif di lingkungan masyarakat terutama pada masa tahun politik.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Tentunya, ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan rasa cinta masyarakat akan NKRI,” kata Gubernur Mahyeldi.

Selanjutnya Gubernur Mahyeldi mengingatkan, Bangsa Indonesia telah memasuki tahun politik, suasana yang kondusif di lingkungan masyarakat mesti senantiasa terjaga.

Menurutnya, itu perlu dimulai dari lingkungan terkecil dan itu harus serentak agar kemudian berdampak secara nasional, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi sekali lima tahunan tersebut dapat berjalan sukses dan aman.

“Indonesia telah memasuki tahun politik, suasana kondusif perlu senantiasa terjaga, dari mana memulainya? Saya rasa bisa dari lingkungan terkecil seperti RT, RW,” ujar Mahyeldi mengingatkan.

Lebih lanjut, Mahyeldi kembali mengajak warga setempat untuk tidak mudah terpancing dengan pemikiran sempit yang berpotensi untuk memecah belah persatuan antar sesama anak bangsa. Ia menegaskan, biasanya propaganda itu sengaja dikondisikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan tertentu.

“Masyarakat harus cerdas dan bijak dalam menyikapi suasana di tahun politik. Jangan mudah dibenturkan, jangan terjebak dalam pemikiran-pemikiran sempit yang berpotensi memecah belah persatuan,” pungkas Mahyeldi.

Pada akhir sambutannya, Gubernur Mahyeldi melepas jalan santai sambil menyapa warga dengan terikan “Merdeka” dan kemudian juga disambut riuh oleh para peserta jalan santai dengan bersemangat.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT