Kabupaten AgamSumatera Barat

Ade Rezki Pratama Hadiri Sosialisasi Germas Hidup Sehat tentang Penurunan Stunting di Lubuk Basung

193
×

Ade Rezki Pratama Hadiri Sosialisasi Germas Hidup Sehat tentang Penurunan Stunting di Lubuk Basung

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Ri, Ade Rezki Pratama
Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama hadiri acara sosialisasi Gerakan Masyarakat/Germas Hidup Sehat di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan yang telah diagendakan tersebut dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Ade Rezki Pratama disambut langsung Bupati Andri Warman beserta Asisten I Sekda dan OPD terkait sebelum acara dimulai.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Acara tersebut digelar dalam rangka gerakan penurunan stunting di Kabupaten Agam sebagai salah satu upaya pencegahan stunting secara nasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai komunitas serta peserta lainnya.

Bupati Agam dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama yang meluangkan waktu hari ini untuk mensosialisasikan program penurunan stunting. “Dengan turun dan terbebasnya Agam dari stunting, akan menciptakan Agam yang lebih Maju,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa sosialisasi Germas ini Kita gelar untuk mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045.

“Tingkat kesehatan dan kecerdasan kita bangsa Indonesia masih jauh tertinggal di ASEAN, dibandingkan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Untuk itu, stunting ini harus kita cegah bersama untuk generasi kita dalam menciptakan generasi emas 2045,” katanya.

Sosialisasi ini juga diisi dengan paparan materi pencegahan stunting dari Dinas Kesehatan Kabupaten Agam serta pembagian Baju Kaos yang bertuliskan Germas dan pada kesempatan tersebut Bupati juga berkenan memberikan apresiasi kepada peserta Ida dengan sepasang sepatu merah. Bupati Berikan Hadiah Doorprize kepada peserta yang hadir.

Acara ini juga mendapat perhatian luas dari insan pers.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT