banner pemkab muba
Kota PadangMTQSumatera Barat

Kafilah Kota Padang Berprestasi di MTQN Tingkat Sumbar ke-40 Terima Reward

210
×

Kafilah Kota Padang Berprestasi di MTQN Tingkat Sumbar ke-40 Terima Reward

Sebarkan artikel ini
Kafilah Kota Padang Berprestasi Di Mtqn Tingkat Sumbar Ke-40 Terima Reward
Kafilah Kota Padang Berprestasi di MTQN Tingkat Sumbar ke-40 Terima Reward. (f/pemko padang)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa, memberikan penghargaan kepada kafilah Kota Padang yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-40 tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas pencapaian luar biasa yang membawa kebanggaan bagi Kota Padang dalam kompetisi keagamaan yang berlangsung dari 11 hingga 18 Desember 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

Hendri Septa menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian kafilah Kota Padang dalam MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-40. Dalam lomba tersebut, kafilah Kota Padang berhasil meraih 10 Juara I (emas), 5 Juara II (perak), dan 4 Juara III (perunggu). Selain itu, ada 2 yang meraih Juara Harapan I, 5 Harapan II, dan 9 Harapan III.

Sebagai penghargaan atas prestasi mereka, para juara mendapat reward sesuai dengan pencapaian masing-masing. Juara I diberikan reward senilai 40 juta rupiah, Juara II mendapat 25 juta, dan Juara III mendapatkan 15 juta rupiah. Hendri Septa menekankan bahwa reward tersebut diberikan sesuai dengan janji sebelumnya sebagai bentuk pengakuan terhadap prestasi mereka.

Wali Kota Hendri Septa juga menyatakan optimisme untuk perhelatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-41 di masa mendatang. Dia berharap Kota Padang dapat kembali meraih gelar juara umum.

Untuk mewujudkan hal ini, Hendri Septa mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk memaksimalkan potensi qori dan qoriah handal di kota tersebut. Hal ini tentu memerlukan dukungan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang, Kementerian Agama Kota Padang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang, dan unsur terkait lainnya.

Hadir mendampingi Hendri Septa unsur Forkopimda Kota Padang, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Edi Oktafiandy serta perwakilan MUI Kota Padang, Sekdako Andree H Algamar yang juga Ketua LPTQ Kota Padang, Kabag Kesra Setda Fuji Astomi dan sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600