Kota PayakumbuhHajiSumatera Barat

Sambut Jemaah Haji 1444 H, Pemko Payakumbuh Serahkan Akta Kematian

221
×

Sambut Jemaah Haji 1444 H, Pemko Payakumbuh Serahkan Akta Kematian

Sebarkan artikel ini
Pemko Payakumbuh Sambut Kepulangan Jemaah Haji 1444 H
Pemko Payakumbuh Sambut Kepulangan Jemaah Haji 1444 H. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Payakumbuh menyambut secara resmi kepulangan Jemaah Haji Tahun 2023 Masehi/1444 Hijriah di komplek sekolah SD IT IPHI Kota Payakumbuh. Jemaah Haji Kota Payakumbuh terdiri dari dua kloter, yaitu kloter 11 dengan 236 orang dan kloter 17 dengan 14 orang.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Payakumbuh menyampaikan selamat datang kepada para Jemaah Haji yang telah menunaikan ibadah haji selama 41 hari di tanah suci Makkah Al Mukarramah dan Madinatul Munawwarah. Kehadiran para jemaah diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi warga Kota Payakumbuh dalam menjaga kesatuan dan persatuan di wilayah tersebut. Pemko Payakumbuh telah memberikan bantuan dan fasilitas selama proses berangkat dan pulang jemaah haji, termasuk dalam hal transportasi dan konsumsi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pemerintah Kota Payakumbuh mendukung kegiatan seperti ini dan menyampaikan harapan agar para jemaah haji tetap bersatu dengan pemerintah dan masyarakat lainnya dalam menjaga persatuan Republik Indonesia. Kebersamaan dan sinergi di wilayah Payakumbuh diharapkan akan terus terjaga.

Ketua Kloter H. Jufrimal melaporkan bahwa seluruh Jamaah Haji Kota Payakumbuh Tahun 2023 telah kembali dari tanah suci dalam keadaan sehat walafiat. Namun, terdapat satu orang jemaah dari kloter 11 yang meninggal dunia di tanah suci. Pemko Payakumbuh menerima bendera pataka dari ketua Kloter H. Jufrimal dan juga menyerahkan akta kematian salah seorang jemaah haji Kota Payakumbuh yang meninggal di tanah suci kepada pihak keluarga.

Acara ini bertujuan untuk membangun komunikasi, mempererat tali silaturahmi, dan menjaga keberkahan haji sepanjang hayat. Semoga dengan adanya acara silaturahmi dan penyambutan ini, persaudaraan di IPHI Kota Payakumbuh dapat semakin erat dan kota Payakumbuh menjadi lebih maju.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT