Kota SawahluntoReligiSumatera Barat

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Segitiga Sawahlunto Khidmat

209
×

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Segitiga Sawahlunto Khidmat

Sebarkan artikel ini
IMG 20230628 141857 resize 51

MJNews.id – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di lingkup Muhammadiyah Kota Sawahlunto, berlangsung pagi tadi, Rabu 28 Juni 2023 di lapangan segitiga Kota Sawahlunto dan berjalan khidmad.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai Imam dan sekaligus Khatib Ustadz Supar.

Dalam sambutannya, Penasehat Muhammadiyah yang juga Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan, dalam pelaksanaan Idul Adha tahun ini memang terjadi perbedaan antara Muhammadiyah dengan Pemerintah, namun jangan jadikan perbedaan tersebut menjadi suatu masalah.

“Saat ini memang terjadi perbedaan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha, tapi perbedaan ini bukan terjadi pada hari ini saja, perbedaan itu sudah terjadi jauh dari tahun tahun sebelumnya, yang menjadi masalah itu adalah orang yang tidak Shalat,” ungkapnya.

Wakil Walikota juga memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan pemerintah kota Sawahlunto, seperti program dibidang keagamaan slah satunya adalah rumah tahfiz, dimana kemaren sudah 600 anak yang diwisuda tahfiz, dan diharapkan tahun ini akan mewisuda sekitar 1000 hafiz qur’an.

Wakil Wakota juga meminta kepada orang tua, agar masukkan anak anaknya ke rumah tahfiz, karena dirumah tahfiz Itu tidak hanya hafalan qur’an yang diajarkan, tapi juga diajarkan bagai mana melaksanakan Shalat yang benar, ambil air Wudhu yang benar, shalat Jenazah dan yang lainnya.

“Jadi kami minta, masukkanlah anak anak kita ke rumah tahfiz, karena merekalah nanti yang akan mrmakaikan mahkota untuk kita di akhirat,” pinta Wakil walikota.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sawahlunto Adrimas menyebutkan, pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini tersebar di 7 Lokasi di 3 kecamatan yang ada di kota Sawahlunto.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600