Kota SawahluntoSumatera Barat

Ini Berbagai Iven Berskala Daerah dan Nasional Sampai Desember 2023 di Sawahlunto

278
×

Ini Berbagai Iven Berskala Daerah dan Nasional Sampai Desember 2023 di Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman. (f/humas)

MJNews.id – Berbagai iven baik berskala daerah maupun nasional akan dilaksanakan di Kota Sawahlunto hingga Desember 2023. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman.

Adriyusman menyampaikan, berbagai iven yang akan diselenggarakan tersebut seperti field trip edukasi pelajar Korea Selatan yang dilaksanakan pada 30 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Selain itu ada juga iven lainnya seperti kejuaraan Nasional Pacu Kuda dan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) dari tanggal 7 hingga 10 September 2023,” papar Adriyusman menjelaskan.

Adriyusman menyampaikan lebih lanjut, di bulan Juli ini Kota Sawahlunto juga ditunjuk oleh Provinsi sebagai tuan rumah pelaksanan iven Jambore Geopark Indonesia (JGI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli hingga 28 Juli yang akan datang di kawasan Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto.

“Untuk kegiatan Jambore Geopark Indonesia ini akan diikuti sekitar 200 hingga 300 orang peserta dan berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya lagi.

Adriyusman mengharapkan melalui iven-iven yang diselenggarakan di Kota Sawahlunto inilah cara untuk mendatangkan orang berkunjung ke Kota Sawahlunto, yang tentunya akan berujung kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Karena pariwisata itu memang untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkas Adriyusman.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT