Kota SawahluntoSumatera BaratWisata

Pengelola Pariwisata Sawahlunto Dapat Pelatihan Digital Marketing

217
×

Pengelola Pariwisata Sawahlunto Dapat Pelatihan Digital Marketing

Sebarkan artikel ini
Pengelola Pariwisata Sawahlunto Dapat Pelatihan Pemasaran Digital
Pengelola Pariwisata Sawahlunto Dapat Pelatihan Pemasaran Digital. (f/humas)

MJNews.id – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto menggelar kegiatan berupa pelatihan Pemasaran Digital atau digital marketing bagi pengelola Pariwisata di Kota Sawahlunto. Kegiatan yang berlangsung di Khas Ombilin Rabu 12 Juli 2023 tersebut diikuti oleh 40 orang peserta.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Suhendratno dalam laporannya memaparkan, digital marketing adalah salah satu media yang saat ini sedang banyak diminati masyarakat, selain itu juga sebagai sarana pendukung dalam kegiatan sehari-hari.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Digital Marketing ini mempunyai arti memasarkan atau mempromosilan sebuah produk melalui media atau Internet,” paparnya.

Dipaparkan, kegiatan ini juga merupakan program kerja dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, dengan tujuan, mengetahui dan memahami pengetahuan dasar kepesertaan serta pemasaran digital, selain itu mengetahui tahapan pengembangan pemasaran Digital dan peserta mengetahui dan memahami pentingnya topografi dan bahasa dalam pemasaran digital tersebut.

Pelatihan ini diberikan kepada pelaku pariwisata yang memiliki produk atau jasa di sektor pariwisata dengan sasaran yang diharapkan, peserta dapat mengelola destinasi pariwisata termasuk desa wisata dan daya tarik wisata.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Hj. Ambun Kadri yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini penting dilakukan karena pelatihan pemasaran digital ini dinilai dapat memberikan manfaat bagi pelaku pariwisata untuk memperkenalkan produknya sehingga semakin dikenal dan berkembang.

Dirinya berharap para pelaku wisata semakin kreatif, inovatif dan mampu bersama-sama memajukan pariwisata daerah sehingga kedepan sektor Pariwisata akan semakin maju dan memberikan manfaat bagi kemajuan perekonomian daerah yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Karena Pariwisata memang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” sebut Sekretaris Daerah Ambun Kadri.

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, berakhir pada 14 Juli 2023 terdiri dari pengelola objek pariwisata, pokdarwis dengan narasumber dari akademisi dan praktisi kepariwsiataan.

(Uni)

Kami Hadir di Google News