banner pemkab muba
Kota SawahluntoSumatera Barat

Pj Walikota Zefnihan Tinjau Pasar Kota Sawahlunto, Ini Tujuannya

171
×

Pj Walikota Zefnihan Tinjau Pasar Kota Sawahlunto, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Zefnihan Tinjau Pasar Kota Sawahlunto
Pj Walikota Zefnihan Tinjau Pasar Kota Sawahlunto. (f/yuni)

MJNews.id – Penjabat/Pj Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan, didampingi Sekretaris Daerah Ambun Kadri, melakukan kunjungan ke Pasar Kota Sawahlunto, Senin 9 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, juga turut serta Ketua DPRD Eka Wahyu, Wakil Ketua DPRD Jaswandi dan Elfia Rita Dewi, Danramil Sawahlunto Mayor Tuti Andayani, Kapolsek Sawahlunto Kota Iptu Marwan, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

Kunjungan dilakukan dalam upaya optimalisasi pasar dan destinasi wisata Kota Sawahlunto.

Pj Wali Kota Zefnihan menyebut, salah satu faktor kuat pendorong pertumbuhan ekonomi terletak di pasar dan destinasi wisata, oleh sebab itu potensi di sana harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Kita tinjau langsung seperti apa kondisi terkini di pasar, termasuk mendengar aspirasi dari para pedagang dan tukang ojek. Ini menjadi bahan kajian kita dalam komitmen membenahi dan meningkatkan aktivitas jual beli,” kata Pj Wali Kota Zefnihan.

Disampaikan Zefnihan, dalam peninjauan tersebut langsung dibahas bagaimana langkah-langkah jangka pendek yang bisa segera dilakukan dengan anggaran yang tidak terlalu besar.

“Kalau kita masih membahas membangun dengan anggaran besar, itu nanti akan banyak terkendala karena keterbatasan anggaran saat ini. Jadi sekarang kita lakukan pekerjaan dengan anggaran terjangkau namun hasilnya bisa segera terlihat dan dinikmati masyarakat,” kata Pj Wali Kota Zefnihan.

Selain itu juga dibahas mengenai langkah-langkah merealisasikan optimalisasi jajanan kuliner di pinggir jalan (street food).

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600