banner pemkab muba
Kota Solok

Wako dan Wawako Solok Tinjau Kantor Baru Dukcapil dan Satpol PP

80
×

Wako dan Wawako Solok Tinjau Kantor Baru Dukcapil dan Satpol PP

Sebarkan artikel ini
Tinjau Dukcapil Dan Satpol Pp
Wako dan Wawako Solok Tinjau Dukcapil dan Satpol PP. (prokopim)

SOLOK KOTA, Mjnews.id – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang telah efektif berkantor di Eks Gedung DPRD Kota Solok yang sebelumnya dimanfaatkan oleh Klinik Tumbuh Kembang Anak Puskesmas Tanah Garam yang telah pindah operasional ke Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Senin (21/02/2022).
Begitupula dengan gedung yang sebelumnya dimanfaatkan Satpol saat masih bergabung dengan Damkar, untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan.
Hadir saat peninjauan selain Kepala Satpol PP dan Kadisdukcapil juga hadir Kepala OPD terkait.
Mengingat keterbatasan fasilitas Gedung Kantor Pemerintah Kota Solok mau tidak mau harus mengoptimalkan fasilitas yang ada. Terutama dalam upaya percepatan pelayanan kemasyarakatan harus lebih semakin dekat akses yang akan dilalui. 
“Pelayanan khusus kepedudukan haris makin didekatkan ke pusat aktifitas masyarakat, yang selama ini harus ke balaikota sekarang ditempatkan disini yang tidak jauh dari pasar. Namun kita akan berupaya melengkapi apa yang kurang agar pelayanan selama ini tidak berkurang akan tetapi berlebih baik hendaknya,” terang Wako disela peninjauan didampingi Wawako.
Peninjauan selain memastikan pelayanan yang berjalan juga sekaligus melihat kondisi gedung dan fasilitasnya. Namun Wako berpesan kepada kedua OPD tetap berikan yang terbaik dalam melayani, dan untuk kondisi secara bertahap diupayakan untuk dibenahi.
(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600