Limapuluh KotaInfrastrukturParlemenSumatera Barat

Rezka Oktoberia Tinjau Beberapa Titik Irigasi di Kabupaten Limapuluh Kota

221
×

Rezka Oktoberia Tinjau Beberapa Titik Irigasi di Kabupaten Limapuluh Kota

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia Tinjau Beberapa Titik Irigasi Di Kabupaten Limapuluh Kota
Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Rezka Oktoberia Tinjau Beberapa Titik Irigasi di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota DPR RI fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia meninjau pembangunan P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) yang ada beberapa di Kabupaten Limapuluh Kota.

Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan, benar saya bersama perangkat nagari dan tokoh-tokoh masyarakat baru saja meninjau pembangunan irigasi P3TAI di Nagari Tanjuang Gadang, Nagari Koto Tangah Batu Hampa dan Nagari Taram, Kecamatan Harau.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Program P3TGAI ini adalah merupakan pekerjaan pembangunan saluran irigasi tersier yang dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan diberikan upah sehingga menambah penghasilan petani atau penduduk desa terutama di antara dua musim tanam dan panen. Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif,” ujar Legislator DPR RI itu, baru-baru ini.

Srikandi Demokrat ini juga berharap dengan adanya program P3TGAI agar bisa menumbuhkan rasa memiliki dan pemeliharaan terhadap pemanfaatan air untuk irigasi.

“P3TGAI diharapkan menjadi program yang mampu menarik kebersamaan petani dalam memanfaatkan air untuk irigasi melalui saluran yang telah dibangun serta menumbuhkan rasa memiliki dan memelihara hasil kegiatan ini,” pinta Rezka Oktoberia.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Sastri Andiko Datuak Putiah menyambut baik program P3TGAI yang sudah di bawa oleh ibu Rezka Oktoberia ke kampung halamannya,

“P3TGAI ini adalah merupakan salah satu program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA), saya juga mengucapkan apresiasi kepada ibu Rezka Oktoberia atas kepeduliannya dalam membangun Kabupaten Limapuluh Kota, meskipun perlahan tapi yang jelas ini adalah kerja nyata yang telah ditunjukkan kepada masyarakat,” ucap wakil rakyat tiga periode itu.

Terpisah, Bambang Zulwahdi salah satu tokoh masyarakat nagari Taram juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Uni Rezka terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

“Di samping program P3TGAI, masih banyak program lain yang dibawa Uni Rezka ke Luak 50 seperti Beasiswa PIP, bantuan stimulan perumahan swadaya masyarakat (BSPS/Renovasi rumah), progam lampu nyala terang, sertifikat Tanah PTSL, perbaikan jalan, bantuan bibit, pupuk dan bantuan lainnya,” pungkas Bambang, yang juga mantan wali Jorong di salah satu Nagari Taram itu.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT