banner pemkab muba
Kota PariamanSumatera BaratWisata

Walikota Genius Umar: Rang Piaman Bermental Juara!

77
×

Walikota Genius Umar: Rang Piaman Bermental Juara!

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Tim Penilai dari Provinsi Sumbar di Desa Wisata Apar
Kunjungan Tim Penilai dari Provinsi Sumbar di Desa Wisata Apar, Kawasan Hutan Mangrove, Kamis 26 Agustus 2021. (humas)

Pariaman, MJNews.ID – Rang Piaman bermental juara, di mana hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar yang optimis, bahwa Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan Desa Wisata Apar, bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat (Sumbar) dan Nasional.
Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman ini, masuk dua penilaian sekaligus, untuk Pokdarwis-nya masuk dalam 5 besar penilaian Anugerah Pokdarwis se Sumbar dan Desa Wisata nya masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.
“Hari ini kita dikunjungi oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat, terkait masuknya Pokdarwis Desa Apar ini menjadi 5 Besar Pokdarwis di Provinsi Sumatera Barat,” tutur Genius ketika menerima kunjungan Tim Penilai dari Provinsi Sumbar, di Desa Wisata Apar, Kawasan Hutan Mangrove, Kamis 26 Agustus 2021.
Pada kesempatan tersebut, lulusan S3 IPB ini mengatakan sekaligus dalam rangka mempersiapkan Desa Apar ini menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiago Salahuddin Uno, untuk melihat langsung Desa Wisata Apar yang masuk dalam 50 Besar, Desa Wisata Indonesia, esok hari,” ujarnya lebih lanjut.
“Dalam menjadikan Kota Pariaman yang terbaik, kita mempersiapkan dengan seksama semua hal yang diperlukan, karena kita bermental juara, dan kita akan membuktikan hal tersebut dengan menjadi yang terbaik nantinya,” ulasnya.
“Kita juga menggelar rapat model baru di pantai Apar ini, dalam rangka persiapan kedatangan Memparekraf, dimana seluruh stakeholder terkait kita kumpulkan sekaligus mengadakan Goro (gotong royong) yang melibatkan semua OPD,” tukasnya.
Dengan Persiapan lebih baik, maka ia optimis, Desa Apar ini akan menjadi yang terbaik dan menjadi pemenang dalam 2 ajang tersebut, baik 5 besar penilaian Anugerah Pokdarwis se Sumbar dan 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021.
“Kita berupaya semaksimal mungkin, semoga Kota Pariaman menjadi Juara dan ini adalah buah dari upaya kita bersama dalam memajukan Kota Pariaman,” tutupnya.
(j/sul)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600