banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

Gubernur Sumbar akan Buka Buru Babi Alek Nusantara II di Kamang Magek Agam

101
×

Gubernur Sumbar akan Buka Buru Babi Alek Nusantara II di Kamang Magek Agam

Sebarkan artikel ini
Ketua Porbbi Bukittinggi-Agam, Predo (Kiri) Didampingi Ketua Pelaksana Andres
Ketua Porbbi Bukittinggi-Agam, Predo (kiri) didampingi ketua pelaksana Andres (kanan). (f/munasril)

Bukittinggi, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (SumBar), Mahyeldi direncanakan membuka buru babi alek Nusantara II yang digelar Minggu 20 Februari 2022 bertempat Tarusan, Kenagarian Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam

“Ya benar buru babi nusantara II akan dibuka oleh Gubernur SumBar Mahyeldi,” tutur Ketua Porbbi Bukittinggi Agam, Fredo St. Panggulu dihubungi MJNews.id, Jumat 18 Februari 2022 di sela-sela kesibukan alek buru babi tersebut.

Diprediksikan pada saat pergelaran buru babi Nusantara II dimana seputar daerah lokasi perburuan akan dipadati oleh tamu undangan yang ikut serta dalam berburu babi, menurut ketua pelaksana Andres, buru babi Nusantara II akan dihadiri sekitar 4.000 peserta buru babi.

Alek buru babi telah dipersiapkan 3 bulan lalu, hal ini mendapat dukungan dari Tiga Wali Nagari dan Camat, ninik mamak, masyarakat dan pemuncak dalam rapat terakhir semuanya sama-sama menyampaikan kebulatan tekad untuk mensukseskan buru babi Nusantara II, kalau dikatakan sejauhmana persiapan semuanya kita siap hanya tinggal waktu pelaksana saja lagi.

“Pada Sabtu malam 19 Februari 2022 panitia juga menggelar acara hiburan orgen bertempat di lapangan bola kaki aia tabik, ini bertujuan di samping menghibur masyarakat juga dalam rangka menyambut undangan yang datang malam hari,” ujar ketua pelaksana Andres.

Sesuai monitor di lapangan, sejumlah pedagang makanan dan minuman telah mulai mempersiapkan tempat mereka berjualan.

(Ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600