Padang Pariaman

Porbbi Padang Pariaman Gelar Buru Babi Besar-besaran di III Koto Aur Malintang

186
×

Porbbi Padang Pariaman Gelar Buru Babi Besar-besaran di III Koto Aur Malintang

Sebarkan artikel ini
Rapat Buru Babi
Peserta rapat Buru Babi di Nagari III Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. (f/ris)

Aur Malintang, Mjnews.id – Masyarakat Kenagarian III Koto Aur Malintang “baralek gadang” dengan adakan buru babi besar-besaran pada awal tahun 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Persatuan Olah Raga buru Babi Indonesia (Porbbi) Kabupaten Padang Pariaman, Kartono dalam pertemuan dengan pengurus Porbbi Kecamatan IV Koto Aur Malintang, dalam pertemuan yang digelar di Masjid Raya Nurul Huda Batu Basa, Selasa (27/12/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kata Kartono, buru babi itu juga bakal dihadiri Ketum Porbbi Padang Pariaman, Suhatri Bur, juga para muncak buru.

Tambah Kartono, sebagai modal awal untuk kegiatan Alek Gadang buru babi itu bakal dibantu Pemda Pariaman Rp. 2,5 juta dan baju Porbbi 50 pcs. “Setelah itu anggota Porbbi akan dibuatkan kartu anggota yang ditandatangani oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur,” tutur Kartono.

Ketua Porbbi Kecamatan IV Koto Aur Malintang Ali Munar berharap dalam kegiatan itu bukan berburu babi saja, melainkan juga gotong royong bersama membersihkan Pasar Nagari III Koto Aur Malintang.

“Sebagai tuan rumah tentu harus menyenangkan hati tamu yang datang. Apalagi Pasar III Koto Aur Malintang tempat titik kumpul pertemuan,” ucap Ali Munar.

Wali Nagari III Koto Aur Malintang Azwar Mardin menyambut baik kegiatan buru babi tersebut. “Mari sama-sama kita meriahkan alek gadang buru babi yang bakal dihadiri Bupati Padang Pariaman tersebut,” tukuk Azwar.

(Tka/Ris)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT