BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Mardion Fernandes: Iven Buru Babi Bisa Jadi Wadah Ajang Silaturahmi

198
×

Mardion Fernandes: Iven Buru Babi Bisa Jadi Wadah Ajang Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
Ratusan Penghobi Olahraga Buru Babi Memeriahkan Kawasan Sekitar Ngalau Indah, Payakumbuh
Ratusan penghobi olahraga buru babi memeriahkan kawasan sekitar Ngalau Indah, Payakumbuh, Sabtu (26/1/2024). (f/ist)

Mjnews.id – Ratusan penghobi olahraga buru babi memeriahkan kawasan sekitar Ngalau Indah dalam kegiatan perburuan, Sabtu (26/1/2024). Antusias para peserta terlihat sejak pagi, datang ke lokasi perburuan di pinggir jalan Diponegoro Bypass Ngalau, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Perburuan ini merupakan momen yang disepakati oleh para tua-tua buru, dan kawasan Ngalau dipilih sebagai spot perburuan mengawali tahun 2024.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Mardion Fernandes, seorang tokoh muda dari Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat, yang juga mensponsori kegiatan ini, turut bergabung bersama para pemburu di lokasi perburuan.

Mardion, yang juga merupakan calon legislatif dapil 1 Payakumbuh Barat dari Partai Gerindra, menyatakan bahwa tradisi buru babi adalah warisan leluhur yang perlu dijaga dan dilestarikan. Awalnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk membasmi hama babi hutan yang merusak tanaman masyarakat, dan sekarang telah menjadi salah satu olahraga favorit yang selalu dinanti-nantikan oleh para penghobi.

Selain membasmi hama babi hutan, perburuan juga dianggap sebagai momen penting untuk merajut silaturahmi antar para pemburu yang berasal dari berbagai tempat di kawasan Luak Limapuluh Kota. Mardion menyatakan bahwa selain menjadi ajang perburuan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi di antara para pecinta buru babi.

Ketua buru Ngalau, Zulkifli atau akrab disapa Buyuang BJ, menjelaskan bahwa acara buru kali ini merupakan momen istimewa setelah satu tahun kawasan Ngalau tidak memiliki aktivitas perburuan. Tujuan utama perburuan ini adalah membantu masyarakat petani dan pekebun dalam menanggulangi hama babi hutan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarpara pecinta buru babi di kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Kami Hadir di Google News