Kota SawahluntoSumatera Barat

Sekdako Sawahlunto Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

118
×

Sekdako Sawahlunto Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

Sebarkan artikel ini
Sekdako Sawahlunto Saat Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi
Sekdako Sawahlunto saat Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi. (humas)

Sawahlunto, Mjnews.id – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto,  Dr dr Ambun Kadri, MKM atas nama Walikota membuka secara resmi pelatihan pengelolaan keuangan desa berbasis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Versi 2.0.4 bagi para  aparatur Pemerintah Desa se-Kota Sawahlunto, bertempat di Hotel Grand Zuri Padang, Sumbar, Selasa (15/2/2022). 

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 15 – 18 Februari 2022, dan dilakukan demi untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang lebih  transparan, efektif, efisien dan akuntabel. 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, beberapa kepala OPD terkait, para Camat, Kades, Sekdes beserta dengan para perangkatnya. 

Dengan adanya pelatihan seperti ini, tentunya diharapkan para perangkat desa dapat mengelola keuangan desa secara lebih transparan dan akuntabel. 

Sekdako Sawahlunto mengatakan, dalam pengelolaan keuangan desa, harus dilakukan secara lebih terbuka, mandiri dan bertanggung jawab. Untuk itu, diperlukan berbagai inovasi dengan tujuan agar kemajuan desa dapat dicapai. Namun, untuk mencapainya harus tetap  mengikuti aturan yang sudah ada. 

“Untuk itu, ikutilah kegiatan ini secara baik serta serius. Sehingga benar-benar dapat dimengerti dan dipahami tentang bagaimana mengelola keuangan desa secara baik dan benar. Hal ini harus dilakukan agar mendapatkan hasil maksimal untuk mewujudkan Sawahlunto yang lebih baik dan tangguh,” pungkas Sekdako Sawahlunto, Ambun Kadri mengakhiri.

(Fidel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT