Kota PariamanPendidikanSumatera Barat

Mahasiswa KKN UNP Adakan Acara Perpisahan dengan Masyarakat Kampung Baru Pariaman

231
×

Mahasiswa KKN UNP Adakan Acara Perpisahan dengan Masyarakat Kampung Baru Pariaman

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Kkn Unp Foto Bersama Usai Acara Perpisahan Dengan Masyarakat Kampung Baru Pariaman
Mahasiswa KKN UNP foto bersama usai Acara Perpisahan dengan Masyarakat Kampung Baru Pariaman. (f/tka)

Pariaman, Mjnews.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang (UNP) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman adakan perpisahan dengan masyarakat.

Acara perpisahan itu dilaksanakan pada Sabtu (4/2/2023) di Masjid Raya Kampung Baru.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua Kelompok KKN Desa Kampung Baru, Naufal Mubarak mengatakan, mereka mulai masuk di Desa Kampung Baru tanggal 9 Januari dan akan berakhir 9 Februari 2023.

Disampaikan jumlah Mahasiswa KKN di Desa Kampung Baru 19 orang yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Selama satu bulan berada di lapangan, mahasiswa KKN sudah melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat seperti sosialisasi ke SD 19 dan SD 17 Desa Kampung Baru dan memberikan bimbingan belajar bagi anak SD di Balai Pemuda.

Kegiatan lain mengadakan lomba permainan tradisional untuk anak SD seperti makan kerupuk.

“Asyik juga rasanya berada di tengah-tengah masyarakat dan kami merasa dapat sambutan baik dari warga Desa Kampung Baru,” ujar Naufal.

Pada acara perpisahan, Mahasiswa mengadakan acara subuh mubarakah, setelah shalat subuh berjemaah ada tausiyah dari Ustaz Budianto yang sengaja diundang oleh mahasiswa dan diakhiri dengan sarapan pagi bersama.

Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan dosen UNP yang telah memilih Desa Kampung Baru sebagai tempat mahasiswa KKN.

“Kami merasa senang adanya mahasiswa KKN yang dapat memberikan motivasi kepada generasi muda dan murid SD serta masyarakat lainnya,” tutur Ketua Suku Piliang Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT