Pasaman BaratReligiSumatera Barat

Peringati Isra Mikraj, Festival Rebana dan Busana Muslim Diadakan di SMPN 1 Ranah Batahan

140
×

Peringati Isra Mikraj, Festival Rebana dan Busana Muslim Diadakan di SMPN 1 Ranah Batahan

Sebarkan artikel ini
Smpn 1 Ranah Batahan Adakan Festival Rebana Dan Busana Muslim

Pasbar, Mjnews.id – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, diadakan Festival rebana dan busana muslim tingkat MDA, TPA, dan SD se-Kecamatan Ranah Batahan, di SMP Negeri 1 Ranah Batahan, Senin (20/2/2023).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kegiatan rebana dan peragaan busana muslim yang diselenggarakan tingkat MDA, TPA dan SD ini sangat bagus, karena ini sebagai salah satu seni budaya yang lekat dengan agama Islam, dan ini juga menunjukkan kesantunan yang memberikan ketenangan bagi jiwa,” jelas Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menyampaikan dengan adanya festival ini dapat melestarian budaya rebana kepada generasi muda agar lebih dikenal dan digemari.

“Melalui festival ini kami mengajak masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam membudayakan dan melestarikan budaya Islam, salah satunya seni rebana. Selain itu, mari sama-sama kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, apalagi di momen peringatan Isra Mikraj ini merupakan momen turunnya perintah shalat,” jelasnya.

Di akhir sambutan, ia memberi apresiasi atas antusias dari peserta yang mengikuti kegiatan baik dari MDA, TPA dan SD. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilestarikan.

Sementara itu, Camat Ranah Batahan, Halman mengatakan bahwa kegiatan ini sebagian upaya melestarikan seni budaya Islam yang dirangkum dalam memeriahkan Isra Mikraj. Ia berharap melalui kegiatan ini anak muda saat ini tersentuh hatinya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Momentum ini untuk membangkitkan semangat anak generasi muda, serta mengenalkan seni budaya di bidang keagamaan,” ucap Halman.

Selain itu, Wakil Kepala SMPN 1 Ranah Batahan, Rahmi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi beserta rombongan dalam memeriahkan serta mendukung kegiatan tersebut.

(wal)

Kami Hadir di Google News