banner pemkab muba
KesehatanPesisir SelatanSumatera Barat

RSUD M Zein Painan Berikan Penyuluhan Gizi dan Makanan Sehat kepada Lansia

147
×

RSUD M Zein Painan Berikan Penyuluhan Gizi dan Makanan Sehat kepada Lansia

Sebarkan artikel ini
RSUD M Zein Berikan Penyuluhan Gizi dan Makanan Sehat kepada Lansia
RSUD M Zein Berikan Penyuluhan Gizi dan Makanan Sehat kepada Lansia. (f/ist)

Pesisir Selatan, MJNews.id – Instalasi Gizi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang bertema gizi dan makanan sehat pada Lanjut usia (Lansia) bertempat di ruang tunggu Klinik Geriatri, Senin (16/01/2023).

Kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema gizi dan makanan sehat pada Lansia itu mendapat respon positif oleh pasien Klinik Geriatri RSUD Dr. Muhammad Zein Painan.

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, dr. Harefa mengatakan, semakin tua usia seseorang, maka semakin besar risiko terkena penyakit,

“Ya, hal itu disebabkan semakin bertambah usia, maka fungsi tubuh semakin menurun, sehingga rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Untuk itu perlu tips agar hidup sehat dan kuat bagi Lansia, terutama pengaturan pola makan yang baik dan sehat.

Dikatakan lebih lanjut, perubahan gaya hidup sebagian masyarakat selama ini yang serba instan, dan kurang mengeluarkan tenaga bisa pula menimbulkan berbagai risiko penyakit .

“Meskipun demikian, jangan kita terlena, tetapi tetap menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin. Oleh karena itu, Germas harus dioptimalkan, terutama dikalangan masyarakat,” ajaknya.

Dikatakan, pembangunan kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pesisir Selatan. Pembangunan bidang kesehatan itu meliputi bidang sarana dan prasarana, peningkatan kualitas tenaga kesehatan, pemberdayaan masyarakat, penyuluhan kesehatan dan lainnya.

“Kesehatan itu sangat penting dan menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Makanya budaya hidup sehat harus diterapkan masyarakat, tentu perlu penyuluhan kesehatan secara maksimal di lapangan,” ujarnya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600