banner pemkab muba
Kabupaten PasamanSumatera Barat

Pascabanjir Bandang di Tigo Nagari, BPBD Pasaman Normalisasi Batang Air Landu

179
×

Pascabanjir Bandang di Tigo Nagari, BPBD Pasaman Normalisasi Batang Air Landu

Sebarkan artikel ini
Bpbd Pasaman Normalisasi Batang Air Landu
BPBD Pasaman Normalisasi Batang Air Landu. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman terus berupaya melakukan pembenahan terhadap sarana air bersih di Kecamatan Tigo Nagari yang sempat dihantam bencana banjir bandang, beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, Alim Bazar mengatakan, saat ini yang tengah dikerjakan yakni normalisasi batang air landu dan pengamanan intake air bersih PDAM.

“Normalisasi batang air landu ini bertujuan untuk melakukan pengamanan pemukiman warga agar nantinya tidak terdampak saat musibah bencana banjir bandang melanda,” terangnya, Selasa (14/02/2023).

Sedangkan, katanya, untuk pengamanan intake air bersih dilakukan agar masyarakat dapat dengan mudah mengkonsumsi air bersih.

“Anggaran pekerjaan tanggap darurat tersebut bersumber dari Dana Siap Pakai Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” terangnya.

Dia berharap, pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik dan secepatnya selesai, agar masyarakat dapat dengan tenang menikmati sarana air bersih dan merasa aman dengan telah di normalisasi batang air landu tersebut.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600