Kabupaten SolokSumatera Barat

Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Solok, 80 Persen Kasus Narkotika

167
×

Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Solok, 80 Persen Kasus Narkotika

Sebarkan artikel ini
Kejari Solok Musnahkan Barang Bukti Kasus yang punya kekukuatan hukum tetap
Kejari Solok Musnahkan Barang Bukti Kasus yang punya kekukuatan hukum tetap. (f/kominfo)

SOLOK, Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, menghadiri eksekusi pemusnahan barang bukti Kejaksaan Negeri Solok, pada Rabu (15/03/2023), bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Solok.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika jenis ganja sebanyak 1000,44 gram, narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 30,26 gram, minuman keras, tangki modifikasi, uang palsu dan barang bukti kejahatan lainnya yang telah berkekuatan hukum tetap.

Kajari Solok, Andi Metrawijaya, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini ada beberapa jenis barang bukti yang akan dimusnahkan, dan hampir 80 persen didominasi oleh perkara Narkotika.

“Untuk itu dalam hal ini kita harus meningkatkan komitmen bersama untuk memberantas Narkoba sehingga Kabupaten dan Kota Solok ke depannya dapat menekan angka peredaran Narkoba menjadi Zero atau bersih dari Narkoba,” katanya.

Bupati Epyardi tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak aparat penegak hukum bersama dengan BNN dimana telah berhasil mengurangi tindak pidana Hukum yang terjadi di Kabupaten dan Kota Solok.

“Sebagai kepala daerah, Saya akan mendukung sepenuhnya untuk seluruh tindakan yang dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Solok, semoga kedepannya tidak ada lagi tindak kejahatan di Kabupaten dan Kota Solok yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Kajari Solok Andi Metrawijaya, Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo, Kapolresta Solok AKBP Ahmad Fadhilan, Dandim 0309 diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Wakil Ketua DPRD Kota Solok dan undangan lainnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600