Pasaman BaratSumatera Barat

Launching Lagu Mars Tandai Peringatan Hari Jadi GOW Pasbar ke-15

108
×

Launching Lagu Mars Tandai Peringatan Hari Jadi GOW Pasbar ke-15

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Jadi Gow Pasbar Ke-15
Peringatan Hari Jadi GOW Pasbar ke-15. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Perayaan Hari Jadi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke-15 tahun 2023 ditandai dengan Launching Lagu Mars GOW ciptaan Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto oleh Wakil Bupati Risnawanto di aula kantor bupati setempat, Kamis (16/3/2023).

Peluncuran atau Launching Lagu Mars GOW tersebut ditandai dengan penandatangan pengesahan lagu oleh Wakil Bupati Risnawanto, didampingi Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto dan Penasehat GOW Pasbar Ny. Titi Hamsuardi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menjelaskan bahwa dalam memperingati Hari Jadi GOW ke-15 ini, GOW Pasbar telah banyak melaksanakan rangkaian kegiatan mulai dari anjangsana sekaligus penyerahan bantuan kepada masyarakat Jorong Tongar, lomba menghias tumpeng dari kue tradisional oleh pengurus GOW dan berbagai kegiatan lainnya. Dan pada moment hari jadi ini, GOW Pasbar melauncing lagu Mars GOW.

“Untuk di Sumbar, Baru 4 kabupaten/kota yang sudah memiliki lagu Mars GOW dan Pasaman Barat menjadi urutan ke-5 yang sudah memiliki Mars GOW ini. Tentunya ini membuktikan bahwa GOW bisa dan maju, tetap giat dalam mengabdi dan konsisten dalam memperbaiki diri. Menegakkan citra organisasi yang kuat, dewasa dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat,” jelas Ny. Fitri Risnawanto.

Ia juga menjelaskan, bahwa GOW Pasbar merupakan wadah pembinaan dan pengembangan organisasi wanita di Pasbar yang akan terjalinnya persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Pasbar yang maju, sejahtera dan bermartabat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Sudah 26 Organisasi Wanita yang tergabung ke GOW yang akan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan khususnya bagi perempuan di Pasbar,” jelasnya.

Ia berharap di momen HUT GOW yang ke-15, GOW Pasbar dapat terus berkembang, maju dan bermartabat sebagai mitra pemerintah yang akan membantu mensejahterakan masyarakat khususnya perempuan-perempuan di Pasaman Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar sekaligus Pembina GOW Pasbar, Risnawanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GOW Pasaman Barat karena sudah aktif mendukung kegiatan Pemda dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat secara keseluruhan.

“Selamat kepada GOW Pasbar yang sudah memiliki lagu kebesaran. Kedepan Lagu Mars yang menjadi kebanggaan GOW ini akan selalu dinyanyikan dalam setiap kegiatan-kegiatan GOW,” katanya.

Menurutnya, GOW merupakan wadah organisasi, berhimpunnya beberapa organisasi perempuan di Pasbar sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat sangat berharap GOW menjadi lembaga yang bergerak di bidang sosial, melaksanakan pembangunan yang bermanfaat dapat mensejahterakan masyarakat terutama di sektor pembangunan perempuan.

“Keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran organisasi perempuan seperti kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh GOW dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya dapat membantu dan mensejahterakan masyarakat, serta silaturahmi antar pemerintah dapat dijembatani oleh GOW,” ucap Risnawanto.

Selain itu Penasehat GOW Pasbar Ny. Titi Hamsuardi mengatakan GOW memiliki kapasitas dan segmen keanggotaannya yang sangat penting, dimana anggota yang tergabung di dalamnya adalah seluruh istri Forkopimda dan lainnya.

Ia berharap bertambahnya usia GOW dapat terus memelihara komitmen untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif sehingga kedepannya eksistensi dan integritas gerakan Organisasi Wanita Pasbar dapat menjadi panutan dan teladan bagi segenap masyarakat.

Pada momrnt puncak Hari Jadi GOW itu, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto bersama Wakil Bupati Risnawanto menyemarakkan perayaan dengan bernyanyi bersama. Wabup Risnawanto jyga menyerahkan hadiah pemenang lomba menghias tumpeng dari kue tradisional oleh yang didampingi Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto dan Penasehat GOW Ny. Titi Hamsuardi.

Turut hadir, Kaban Kesbangpol Devi Irawan, Ketua GOW Pasbar Periode 2010-2015, Ketua GOW Kota Padang Panjang, Ketua GOW Kabupaten Pasaman serta Pengurus GOW se-Pasaman Barat.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT