Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Bersama Mama Dedeh, Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar di Masjid Agung Dharmasraya

480
×

Bersama Mama Dedeh, Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar di Masjid Agung Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Tablig Akbar di Masjid Agung Dharmasraya
Tablig Akbar di Masjid Agung Dharmasraya.

Dharmasraya, Mjnews.id – Ribuan jamaah yang datang dari berbagai penjuru tumpah ruah memadati Masjid Agung Dharmasraya, guna mengikuti Tablig Akbar yang menghadirkan penceramah kondang Hj. Dedeh Rosidah dari Jakarta, Minggu (19/03/2023) pagi.

Hj. Dedeh Rosidah atau yang lebih kondang dengan Mamah Dedeh tersebut sudah ditunggu jamaah sejak pagi-pagi buta. Bahkan ada yang sengaja datang lebih awal dan menunaikan Shalat Subuh berjamaah di Masjid yang baru diresmikan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono pada awal tahun ini.

Dua jam sebelum acara dimulai, petugas sudah sibuk mengatur lalu lalang kendaraan yang hendak masuk ke area Masjid Agung. Area parkir masjid yang tergolong luas tersebut-pun sekejap sudah penuh oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Dari pantauan, plat nomor, kenderaan tidak hanya datang dari wilayah Dharmasraya, namun juga dari kabupaten tetangga, bahkan provinsi tetangga, dan diantaranya merupakan bus pariwisata.

Sedangkan di dalam bangunan masjid berkapasitas sepuluh ribu jamaah itu juga sudah sesak oleh jamaah yang didominasi kaum ibu. Sembari menunggu kehadiran Mamah Dedeh, majelis taklim dari berbagai kecamatan-pun diberi kesempatan untuk menampilkan kebolehan melantunkan shalawat di hadapan jamaah.

Setibanya di area Masjid agung, Mamah Dedeh yang didampingi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Pimpinan dan Anggota DPRD Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, Kajari Dharmasraya, Dodik Hermawan, dan Ketua TP-PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, langsung dikerumuni jamaah yang ingin bersalaman dengan sang penceramah.

Bahkan kerumunan jamaah tersebut, hampir membuat Satpol PP kewalahan, karena Mamah Dedeh yang ingin dekat dengan jamaah, tidak ingin dikawal secara ketat.

Di dalam masjid, jamaah yang sudah menunggu dari pagi, menyambut Mamah Dedeh bersama Bupati Sutan Riska dan rombongan dengan bahana shalawat nabi. Ribuan blitz kamera ponsel tertuju pada Ustazah kelahiran Jawa Barat itu.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” sapa Mamah Dedeh, begitu dipersilakan naik mimbar memberi tausiah.

“Waalaikum Salam Warahmatullahi Wabarakatuh,” jawab jamaah bergemuruh, seolah menjawab kerinduan akan kehadiran Mamah Dedeh di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam tausiahnya, Mamah Dedeh mengusung tema Puasa Ramadhan. Mamah Dedeh mengawali ceramahnya dengan mengutip Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 183.

“Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, supaya kamu bertaqwa,” kata Mamah Dedeh menerjemahkan ayat yang dikutip tersebut.

Setelah itu, Mamah Dedeh menjelaskan mengapa orang-orang beriman diseru untuk berpuasa.

Sebagaimana pola dakwah Mamah Dedeh di program acara televisi, dakwah kali ini juga dibuka sesi tanya jawab “Curhat Dong Ma!” yang dijawab Mamah Dedeh “Iya Dong!”

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600