Kabupaten AgamSumatera Barat

Dirikan Dapur Umum, Aksi Peduli Nagari Bukit Batabuah Sediakan Takjil Gratis

168
×

Dirikan Dapur Umum, Aksi Peduli Nagari Bukit Batabuah Sediakan Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini
Aksi Peduli Nagari Bukit Batabuah
Aksi Peduli Nagari Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Aksi peduli nagari, masyarakat Bukik Batabuah dirikan dapur umum dan berikan takjil gratis kepada masyarakat Nagari Bukik Batabuah yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang berada di nagari tersebut kegiatan yang sudah berjalan dari awal puasa dan akan berjalan selama bulan Ramadan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sekretaris APN, Agus Nardi mengatakan, dapur umum tersebut merupakan kali kedua yang sudah berjalan di bulan Ramadan dan merupakan salah satu ide dari kelompok masyarakat yang bergerak di bidang sosial.

“Saat ini dapur umum kebanyakan mendapatkan sumbangan dari para perantau yang berasal dari Bukik Batabuah dan sudah terkumpul sebanyak Rp21 juta”, katanya, Rabu (05/04/2023).

Dari 4 jorong yang ada, sebanyak 150 orang perjorong mendapatkan bantuan takjil gratis bantuan berupa sambal yang dimasak di dapur umum seperti ayam dan ikan bakar dan dengan menu yang lainnya juga berganti setiap harinya.

“Dengan jumlah penerima sebanyak 600 orang, kriteria penerima sendiri dari anak yatim atau piatu, fakir miskin, dan disabilitas”, lanjutnya.

Sekretaris pelaksana dapur umum, Agus Nardi juga menambahkan untuk pemberian takjil akan dilaksanakan setiap hari dan satu harinya akan bergerak di satu kejorongan dan akan selalu berganti setiap harinya untuk biaya sendiri bisa menghabiskan Rp1 juta sampai Rp2 juta per hari.

“Kami berharap dengan kegiatan dapur umum bisa menggerakkan hati para donatur, untuk bisa menyokong aksi dapur umum karena sudah banyak yang terbantu dengan memberikan bantuan takjil gratis tersebut”, tutupnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT