BudayaSumatera BaratTanah Datar

Sekjen PBB Afriansyah Dikukuhkan sebagai Dt. Rajo Basa di Pagaruyung

340
×

Sekjen PBB Afriansyah Dikukuhkan sebagai Dt. Rajo Basa di Pagaruyung

Sebarkan artikel ini
Sekjen PBB Afriansyah Dikukuhkan sebagai Dt. Rajo Basa di Pagaruyung
Sekjen PBB Afriansyah Dikukuhkan sebagai Dt. Rajo Basa di Pagaruyung. (f/adpim)

Mjnews.id – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, jabatan sekarang Wakil Kementerian Tenaga Kerja (Wamen Naker) melaksanakan Tagak Batu Sandi Rumah Gadang Rajo Basa yang dilanjutkan dengan acara Pemakaian Saluak dan Penyisipan Keris Dt. Rajo Basa oleh Ketua KAN Pagaruyung serta Peletakan Batu Pertama di Kantor KAN Pagaruyung oleh Afriansyah Dt. Rajo Basa pada Kamis 27 April 2023.

Info ini dikabarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parpol PBB Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Zaldi Heriwan Kari Mangkuto saat dihubungi awak media ini melalui sambungan ponselnya, Kamis 27 April 2023.

Menurut Zaldi Heriwan Kari Mangkuto, acara tadi diikuti Dt. Rajo Basa, Bupati Tanah Datar beserta undangan.

Selanjutnya, acara baralek gadang malewakan gala Dt. Rajo Basa dilaksanakan hari Sabtu 29 April 2023 di Istano Basa Pagaruyung akan dihadiri Ketua Umum Parpol PBB, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hj. Ida Fauziah beserta undangan.

Pada Minggu 30 April 2023, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra diundang menghadiri acara Pacuan Kuda juga bareng nonton Pacu Kudo bersama Ketum Parpol Gerindra Prabowo Subianto di Tanah Datar.

“Pada 1 Mei 2023 kita mengadakan temu kader dan halal bi halal Parpol PBB di Premiere Hotel Kota Solok”, imbuhnya.

Tujuan temu kader partai PBB dapat meningkatkan gairah perjuangan kader partai PBB Sumbar untuk dapat mencapai 1 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) pada semua tingkatan.

Pertemuan ini juga diharapkan menjadi starting koneksitas antara Calon Legislator (Caleg) provinsi serta DPR RI khususnya di Sumbar.

“Di samping membahas strategi pemilu untuk Sumbar kita juga mengharapkan Caleg kita yang maju saat ini dapat dibekali dengan ketahanan terhadap serangan dan tidak terpancing oleh isu negatif serta fitnah yang bertebaran di saat pemilu”, lanjutnya.

“Dengan dikukuhkannya Sekjen Parpol PBB Afriansyah sebagai Dt. Rajo Basa, kami merasa berbesar hati, dan termotivasi serta meningkatkan semangat juang teman teman di lapangan”, pungkasnya.

(Obral)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600