Padang PanjangBudayaSumatera Barat

Erizal Dilewakan jadi Angku Datuak Tumbijo Suku Sikumbang Tigo Niniak Nagari Gunuang

345
×

Erizal Dilewakan jadi Angku Datuak Tumbijo Suku Sikumbang Tigo Niniak Nagari Gunuang

Sebarkan artikel ini
Erizal Gala Datuak Tumbijo Suku Sikumbang Tigo Niniak Nagari Gunuang
Erizal dilewakan gelar Datuak Tumbijo Suku Sikumbang Tigo Niniak Nagari Gunuang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Kamis 15/6/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Kaum Suku Sikumbang Tigo Niniak di Nagari Gunuang malewakan gelar Erizal dengan gelar adat Angku Datuak Tumbijo, Kamis (15/6/2023), di RT 06 Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.

Melewakan gelar ini dilakukan oleh Pangulu Sikumbang Tigo Niniak, Datuak Pono Batuah. Turut dihadiri Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Gunuang, Datuak Pandak beserta niniak mamak Kanagarian Gunuang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Lurah Sigando, Erosen Adera, S.T Datuak Rangkayo Batuah yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan selamat atas dilewakannya gelar kaum Suku Sikumbang Tigo Niniak ini.

“Untuk pemangku gelar adat yang baru semoga amanah, baik untuak anak kamanakan maupun masyarakat banyak di Kanagarian Gunuang, Kelurahan Sigando, serta bisa bersinergi dengan pihak kelurahan untuk memajukan Sigando ke depan,” harapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan adat dan budaya di Gunuang khususnya di Sigando tetap terjaga. ‘Ndak lapuak dek hujan. Ndak lakang Jo paneh’,” pungkasnya.

(and/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT