Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Diduga Berusaha Nyalip Dump Truk, Kendaraan Mini Bus Tabrak Pohon di Pinggir Jalan

161
×

Diduga Berusaha Nyalip Dump Truk, Kendaraan Mini Bus Tabrak Pohon di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
Sebuah Mobil Tabrak Pohon Di Pinggir Jalan Jorong Tabek, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya
Sebuah mobil tabrak pohon di pinggir jalan Jorong Tabek, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Satu unit kendaraan mini bus mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Jorong Tabek, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Jumat (25/11/2022). Akibatnya, kendaraan mini bus ringsek menghantam pohon yang berada di pinggir jalan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Atas terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang ditemui awak media di ruangannya. “Memang betul, telah terjadi kecelakaan Lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Jorong Tabek, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya,” kata Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Adanya kecelakaan Lalu lintas tersebut berkat adanya informasi masyarakat, Anggota kami dari satuan lalu lintas Polres Dharmasraya langsung menuju ke TKP yang mana peristiwa tersebut terjadi terhadap satu unit kendaraan mini bus dengan nomor polisi BA 1586 VJ yang dikemudikan Fahrudin, menabrak batang pohon yang berada di luar bahu jalan.

Kronologisnya, peristiwa tersebut terjadi ketika kendaraan mini bus dengan nomor polisi BA 1586 VJ dari arah Padang menuju Bungo. Diduga pengemudi mini bus lelah atau mengantuk dan dalam kecepatan tinggi, karena kondisi jalan cukup bagus.

Saat mini bus mendahului kendaraan dump truck Hino dengan nomor polisi BM 8056 AO, karena ada lawan dari depan akibatnya tidak terkontrol, kendaraan mini bus menyenggol bagian depan dari dump truck. Akibatnya, kendaraan mini bus melaju keluar bahu jalan menabrak batang pohon sehingga kondisi kendaraan mini bus mengalami rusak berat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, pengemudi dan penumpang mini bus hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah berada di RSUD Sungai Dareh.

“Kami dari satuan Lalu lintas mengimbau kepada pengendara kendaraan patuhi peraturan lalu lintas, apabila pengendara roda 4 atau yang lain, apabila kondisi badan terasa lelah atau mengantuk, carilah tempat yang aman untuk istirahat, jangan dipaksakan untuk melakukan aktivitas kendaraan. Keselamatan lebih utama, sebab keluarga Anda menunggu di rumah,” tegas Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT